Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso Bicara Soal Persiapan Persebaya Hadapi Piala Menpora 2021

Aji Santoso Bicara Soal Persiapan Persebaya Hadapi Piala Menpora 2021

Pelatih Aji Santoso berencana untuk mengadakan latihan Persebaya Surabaya pada awal Maret 2021. Latihan ini sebagai persiapan mereka untuk menyambut gelaran turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

“Persiapan Insya Allah akan kami lakukan, Insya Allah awal Maret. Insya Allah,” kata Aji Santoso pada Rabu (24/02/21).

Baca Juga : Andalkan Pemain Muda, Arema Tak Pilih Lawan di Piala Menpora 2021

Di sisi lain, manajemen Persebaya kelihatan sudah mengumpulkan beberapa pemain untuk membicarakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini. Lima pemain sudah bertemu dengan manajemen, yakni Rendi Irwan, Hansamu Yama, Oktafianus Fernando, M Syaifuddin, dan Abu Rizal Maulana. Mereka bertemu manajemen pada Sabtu (20/02/21) di kantor Persebaya.

“Hanya pembicaraan ke depannya, kalau simulasi tentang pertandingan besok belum ada yang signifikanlah di PSSI. Makanya Persebaya memanggil pemain-pemain seperti ini agar ada pembicaraan antara pemain dan klub. Sehingga tidak merugikan semua pihak,” kata Rendy Irwan beberapa hari yang lalu.

Disinggung juga apakah sempat berbicara soal kontrak, Rendy Irwan sebagai perwakilan pemain Bajul Ijo belum bisa menjelaskan dengan pasti.

“Manajemen belum memutuskan bagaimana . . . Gabung . . . tentang kontrak seperti apa, itu belum. Jadi masih menunggu,” kata Rendy.

Sementara itu, turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora itu rencananya akan berlangsung pada 20 Maret – 25 April 2021. Adapun lokasi pertandingan untuk turnamen ini dipilih empat kota. Masing-masing kota itu adalah, Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Empat kota itu sudah ditetapkan PSSI dan LIB pada rapat virtual yang dilakukan Jumat (19/02/21).
Kepastian akan bergulirnya turnamen pramusim itu setelah mendapatkan izin dari Polri pada Kamis (18/02/21), setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

x

Check Also

PT LIB Tidak Menanggung Biaya Sewa Lapangan Latihan Selama BRI Liga 1

Jakarta – Klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/22 harus mencari dan membiayai sendiri sewa ...