Home > Garuda Select > Ada Legiun Asing di Skuad Garuda Select, Begini Tanggapan Pemain Muda PSM

Ada Legiun Asing di Skuad Garuda Select, Begini Tanggapan Pemain Muda PSM

Jakarta – Wonderkid PSM Makassar, Edgard Amping, menyambut gembira kehadiran tiga pemain asing di skuad Garuda Select III.

Tiga pemain asing tersebut yakni Lorenzo Berra (penyerang), Elia Di Giuliomaria (gelandang), dan Shaban Mbwana Kingazi (bek kiri).

Edgard Amping sendiri bermain di posisi bek kiri dan menjadi pilihan utama pelatih sehingga masuk ke dalam jajaran pemain dengan menit bermain terbanyak pada Garuda Select II sebelumnya.

Dengan kehadiran Shaban Mbwana Kingazi di posisi yang sama bisa saja membuat posisinya tergeser bila ia kalah bersaing.

Namun bagi Edgard Amping, persaingan di antara pemain adalah hal yang wajar dan positif. Edgard bahkan tidak segan memuji kelebihan Shaban.

“Permainan Shaban mirip dengan gaya bermain pemain Inggris yang kuat secara fisik dan kecepatan. Sebagai bek kiri, ia tak hanya kuat bertahan tapi juga rajin dalam membantu serangan,” ungkap Edgard.

Baca juga : Pemain Garuda Select Ini Ingin Berkarir di . . . Gabung . . . Eropa Seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Edgard yang menjabat sebagai kapten tim ini bahkan membantu proses adaptasi pesepakbola asal Tanzania tersebut dengan mengajarinya berbahasa Indonesia.

“Di luar lapangan kami mengajari sedikit-sedikit Bahasa Indonesia,” tutur Edgard.

Sementara itu, Shaban mengaku senang bisa bergabung bersama skuad Garuda Select. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menguasai berapa kata dalam bahasa Indonesia.

“Saya antusias diajari bahasa oleh teman-teman. Sekarang, saya tahu beberapa kata seperti ‘bagus’ dan ‘yuk’. Saya juga diajari bicara ‘aku rapopo’,” ujar Shaban.

x

Check Also

Pemain Garuda Select Ini Ingin Berkarir di Eropa Seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Pemain Garuda Select, Fernando Pamungkas bertekad untuk ikuti jejak dua terdahulunya yang sukses tembus tim ...