Home > Berita Liga Champions > AC Milan Tidak Mau Absen Lagi di Liga Champions Musim Depan

AC Milan Tidak Mau Absen Lagi di Liga Champions Musim Depan

Milan – Meski AC Milan saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21, namun target utama Rossoneri bukanlah trofi liga.

Menurut pelatih AC Milan, Stefano Pioli, target utama Rossoneri di musim ini adalah finish di empat besar Serie A, atau di zonaLiga Champions.

Bila itu bisa terwujud pada musim ini maka AC Milan bisa kembalu berlaga di Liga Champions musim depan. Untuk diketahui, terakhir kali AC Milan hadir di Liga Champions yakni di musim 2013-2014.

Setelah itu AC Milan seperti kesulitan untuk bisa kembali berkompetisi ajang paling bergengsi bagi klub-klub Eropa ini.

Tentu saja fakta ini cukup menyedihkan karena AC Milan adalah klub kedua yang paling banyak mengoleksi trofi Liga Champions, yakni tujuh kali juara Liga Champions.

Prestasi AC Milan di bawah Real Madrid yang sampai saat ini telah memenangkan 13 trofi Liga Champions.

Baca juga : AC Milan Ingin Bisa Tampil Lagi di Liga Champions

Karena itu, saat ini Stefano Pioli dan para pemain AC Milan tengah fokus untuk bisa mempertahankan performa apiknya di musim ini agar bisa bertarung kembali di . . . Gabung . . . Liga Champions musim depan.

“Kami akan bekerja untuk meningkatkan. Dan, ya, kembali ke Liga Champions,” kata Stefano Pioli, Senin (8/2/2021).

“Kami semua sadar, bahwa kami harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya, di Liga Champions. Sudah lama hilang, itu tempat kami dan kami bisa melakukannya,” tandasnya.

Untuk saat ini, AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 47 poin. Terpaut 2 poin dari rival terdekatnya, Inter Milan.

Bila AC Milan bisa tetap menjaga performanya, maka Rossoneri tidak saja berpeluang besar mengantongi tiket Liga Champions, tapi juga berpeluang untuk mengakhiri dahaga mereka yang terakhir kali menjuarai Liga Italia pada musim 2010-2011.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...