Home > Berita Liga Italia > AC Milan Diprediksi Takkan Kesulitan Tundukkan Crotone

AC Milan Diprediksi Takkan Kesulitan Tundukkan Crotone

AC Milan akan melawan tim juru kunci Crotone di San Siro pada pekan ke-21 Serie A 2020/21, Minggu (7/2/2021). Rossoneri begitu diunggulkan menang. Di pertandingan terakhirnya, gol Ante Rebic dan penalti Ante Rebic memberi Milan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bologna.

Baca Juga: Pemain AC Milan Yang Jadi Langganan Starting XI Racikan Pioli

Sementara itu, Crotone dipermak sang tamu Genoa tiga gol tanpa balas. Selain perbedaan performa dan kualitas, ada beberapa faktor lain yang membuat Milan sangat difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Sejarah Pertemuan

Musim 2016/17 adalah musim perdana Crotone di Serie A. Crotone bertahan sampai musim berikutnya, sebelum kemudian kembali ke Serie B pada musim 2018/19. Dua musim di Serie B, Crotone naik lagi ke Serie A di musim 2020/21 ini. Selama ini, termasuk pertemuan pertama musim ini, Crotone sudah lima kali bermain menghadapi Milan di Serie A.

Hasilnya, Crotone belum pernah sanggup mengalahkan Milan. Catatannya adalah sekali imbang dan empat kali kalah, dengan agregat gol 2-9. Satu hasil imbang itu diraih Crotone saat menahan Milan 1-1 di Ezio Scida pada musim 2016/17.

Rapuhnya Pertahanan Crotone

Pertahanan yang rapuh adalah salah satu alasan kenapa Crotone sejauh ini masih terdampar di posisi terbawah. Di Serie A musim ini, tim besutan Giovanni Stroppa itu sudah kebobolan total 46 gol dalam 20 pertandingan.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya. Crotone pun tercatat baru menang tiga kali di Serie A musim ini (M3 S3 K14). Sementara itu, kontras dengan lawannya itu, Milan baru menelan dua kekalahan (M14 S4 K2).

Crotone Buruk Saat Main Tandang

Crotone masih tanpa satu pun kemenangan dalam pertandingan-pertandingan tandangnya di Serie A musim ini (M0 S2 K8). Crotone bahkan selalu kalah dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di Serie A. Dalam empat pertandingan itu, Crotone . . . Gabung . . . kalah 1-3 vs Sampdoria, 2-6 vs Inter Milan, 1-2 vs Verona, dan 1-2 vs Fiorentina.

Ditambah fakta kalau Milan belum pernah gagal memenangi pertandingan-pertandingan kandangnya melawan Crotone di Serie A (2-1 musim 2016/17 dan 1-0 musim 2017/18), wajar jika I Pitagorici ditempatkan di posisi underdog.

Crotone Bukan Juventus atau Atalanta

Milan besutan Stefano Pioli dikenal sebagai tim yang rajin mencetak gol. Mereka pun tercatat selalu mencetak dua gol atau lebih di tiap pertandingan dalam 20 dari 22 pertandingan terakhirnya di Serie A. Dua pertandingan di mana Milan gagal mencetak minimal dua gol itu adalah saat kalah 1-3 melawan Juventus dan tumbang 0-3 melawan Atalanta musim ini.

Dari situ, memang dapat dilihat kalau Milan bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Tapi, harus kita akui bahwa Crotone bukan Juventus atau Atalanta yang mampu membuat Milan tidak berdaya di San Siro.

Misi Merebut Kembali Puncak Klasemen

Milan mengawali pekan ini sebagai pemuncak klasemen. Milan memiliki 46 poin dari 20 pertandingan. Tapi, puncak klasemen sementara ‘dipinjam’ oleh sang rival sekota Inter Milan. Inter sudah memainkan pertandingan ke-21 mereka, menang 2-0 atas tuan rumah Fiorentina, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Inter sementara memimpin dengan 47 poin dari 21 pertandingan. Milan harus mengalahkan Crotone kalau ingin merebut kembali puncak klasemen dari tangan Nerazzurri. Melihat faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, itu bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Rossoneri.

 

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...