Home > Berita Liga Italia > AC Milan Berencana Boyong Guardiola Sebagai Pengganti Pioli

AC Milan Berencana Boyong Guardiola Sebagai Pengganti Pioli

Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan sudah membuka pintu komunikasi dengan Josep Guardiola untuk membahas potensi kepindahannya ke San Siro, menggantikan Stefano Pioli. Seperti yang diketahui, dalam beberapa musim terakhir Milan terus berusaha untuk bisa bangkit lagi.

Dua musim terakhir, usaha mereka membuahkan hasil. Investasi Milan berbuah manis. Dengan kombinasi pemain muda dan tua, Rossoneri tampil apik di Serie A. Mereka mampu bangkit musim lalu. Dan sekarang ini Milan disebut sebagai salah satu kandidat kuat peraih Scudetto.

AC Milan memang belum berhasil meraih Scudetto. Mereka juga belum meraih target aslinya yakni kembali masuk ke Liga Champions. Tapi hal itu tidak menghalangi niat pemilik AC Milan yaitu Elliott Management untuk merancang proyek mereka berikutnya.

Mereka disebut ingin membawa Rossoneri melangkah ke level yang lebih tinggi. Untuk itu, Milan disebut mulai merencanakan mencari pelatih yang lebih hebat ketimbang Stefano Pioli. Menurut laporan dari Don Balon pekan lalu, Rossoneri akhirnya membidik nama bos Manchester City, Josep Guardiola.

Sekarang ada kabar terbaru terkait ketertarikan AC Milan pada Josep Guardiola. Rossoneri disebut sudah menghubungi pihak pelatih asal Spanyol itu. Kabar itu diklaim . . . Gabung . . . oleh Diario Gol. Bahkan laporan itu menyebut pihak Guardiola memberikan isyarat positif setelah mengadakan pembicaraan walau secara informal.

Media itu menyebut Guardiola menyukai ide untuk gabung dengan sebuah klub yang diisi pemain-pemain muda dan memiliki proyek yang menarik. Ia kelihatan tertantang untuk meraih kesuksesan di Italia setelah sebelumnya sudah meraih banyak gelar di Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Tapi Guardiola saat ini masih belum terburu-buru pindah ke Milan. Karena ia masih ingin memenangkan trofi Liga Champions bersama Manchester City. Selain itu Guardiola juga baru saja meneken kontrak baru. Ia baru akan pisah dengan City pada musim panas 2023 mendatang.
Laporan itu juga mengklaim Josep Guardiola mulai saat ini akan mengikuti perkembangan AC Milan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...