Home > Berita Bola > 4 Pemain Gaek Ini Masih Jadi Tulang Punggung Lini Serang Timnya

4 Pemain Gaek Ini Masih Jadi Tulang Punggung Lini Serang Timnya

Tua-tua keladi, itu lah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sejumlah striker tua ini yang masih menjadi andalan di timnya masing-masing. Walau sudah tidak lagi muda, tapi pengalaman dan ketajamannya ternyata masih bisa bersaing di kompetisi level tertinggi liga-liga top Eropa.
Padahal biasanya seorang striker itu produktivitas tingginya hanya mencapai rentang usia 25-31 tahun saja. Di usia itu, biasanya penyerang bisa mengoleksi banyak gol.

Salah satu yang paling nyata adalah Harry Kane. Pemain asal Inggris itu saat ini tengah berada dalam usia emas sebagai pemain sepak bola yakni 27 tahun. Hal itu dibuktikan dengan kemampuannya dalam mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir.
Untuk musim ini sendiri, dirinya sudah melesakkan 19 gol dalam 29 pertandingan. Tapi ada juga striker gaek yang masih mampu bersaing di level atas dan menjadi andalan timnya di lini depan. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu striker tertua di Liga Italia dan Eropa saat ini. Walau begitu, ia masih mampu bermain di level tertinggi dengan memperkuat AC Milan. Kehadiran pria asal Swedia itu ternyata memberikan pengaruh besar terhadap kebangkitann AC Milan.
Salah satunya adalah Ibra mampu menjadi mesin gol meski usianya sudah menginjak 39 tahun. Sejauh ini Ibrahimovic sudah melesakkan 16 gol dari 18 pertandingan musim ini. Ia juga berhasil sempat mengantarkan Rossoneri bertengger di puncak klasemen Liga Italia cukup lama.

2. Rodrigo Palacio

Nama Rodrigo Palacio sudah lama malang melintang di sepak bola Liga Italia, setelah dirinya banyak memperkuat tim besar di sana seperti Genoa sampai Inter Milan. Pemain asal Argentina itu saat ini memperkuat Bologna sejak tahun 2017. Walau usianya 38 tahun, Palacio ternyata didapuk menjadi andalan di lini depan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic.
Palacio sudah mencatatkan 23 penampilan dengan torehan satu gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini.

3. Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella merupakan salah satu striker berbahaya musim ini bersama Sampdoria. Torehan delapan gol dalam 20 pertandingan, bisa jadi bukti kalau insting mencetak golnya masih bagus meski usianya sudah 37 tahun. Quagliarella memperkuat Sampdoria sejak tahun 2016. Ia merupakan salah satu pemain penting di klub dan sekarang menjabat sebagai kapten tim.
Quagliarella sudah membuat 8 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Total, penyerang Italia itu sudah bikin 94 gol untuk Il Doria.

4. Cristiano Ronaldo

Satu lagi pemain tua yang masih mempunyai tenaga dan ketajaman seperti pemain muda adalah Cristiano Ronaldo. Pada 5 Februari 2021 kemarin, sang megabintang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-36 tahun. Walau begitu, belum ada tanda-tanda Ronaldo mengalami penurunan performa. Cristiano Ronaldo bahkan masih mampu menunjukkan ketajamannya bersama Juventus di Liga Italia maupun kompetisi Eropa.
Musim ini Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan koleksi 16 gol. Total Ronaldo sudah melesakkan 23 gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo tercatat sudah menyumbang 88 gol bagi Juventus. Ia juga sudah mencetak 102 gol dalam 170 caps bersama timnas Portugal.

x

Check Also

Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik 2021

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, semakin menjauhi rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dengan menjadi pemain terbaik di ...