Home > Bundes Liga > 4 Pemain Bintang Ini Adalah Produk Binaan Akademi Stuttgart

4 Pemain Bintang Ini Adalah Produk Binaan Akademi Stuttgart

VfB Stuttgart memang tidak cukup menonjol dari sisi prestasi pada beberapa musim terakhir. Bahkan, Stuttgart sempat terdegradasi dari Bundesliga karena kalah di babak play-off dua musim lalu. Stuttgart sudah meraih beberapa trofi domestik seperti Bundesliga dan DFB-Pokal.

Tapi, itu cerita masa lalu. Sekarang mereka tenggelam di balik dominasi Bayern Munchen dan Walaupun begitu, Die Schwaben punya reputasi bagus soal pemain muda. Ada banyak pemain top yang lahir dari akademi Stuttgart. Sebut saja Sami Khedira atau Mario Gomez.

Lalu, siapa sajakah bintang penerus Mario Gomez dan Sami Khedira dari akademi Stuttgart? Berikut empat pemain di antaranya.

Bernd Leno

Hasil gambar untuk Bernd Leno

Nama pertama muncul dari posisi penjaga gawang, Bernd Leno. Besar di kota Bietigheim-Bissingen, Jerman, Leno sekarang jadi kiper andalan bagi klub besar Inggris, Arsenal. Leno pindah dari Stuttgart pada 2012 untuk bergabung dengan Bayer Leverkusen. Setelah memainkan lebih dari 200 pertandingan, dia kemudian pindah ke Arsenal pada 2018 lalu dengan harga 7.5 juta euro.

Serge Gnabry

Hasil gambar untuk Serge Gnabry

Serge Gnabry, yang sekarang bermain untuk Bayern Munchen, juga didikan akademi Stuttgart. Gnabry pernah mengalami masa-masa sulit saat pindah ke Arsenal pada usia 16 tahun. Serge Gnabry menemukan performa terbaiknya saat pindah ke Bremen pada 2016. Dia kemudian dibeli Bayern dengan harga 10 juta euro. Sekarang, Serge Gnabry . . . Gabung . . . menjadi pilar penting Die Roten.

Timo Werner

Hasil gambar untuk timo werner

Timo Werner sekarang sedang kesulitan di Chelsea. Pasalnya, dari 21 pertandingan bersama Chelsea, musim ini Timo Werner hanya mampu mencetak empat gol. Situasinya berbanding terbalik saat Timo Werner masih bermain di Bundesliga bersama RB Leipzig. Musim terakhirnya di Bundesliga, menjadi perjalanan karir paling produktif buat Werner. Ia sukses mencetak 34 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Joshua Kimmich

Hasil gambar untuk Joshua Kimmich

Joshua Kimmich sangat krusial bagi Bayern Munchen beberapa musim terakhir. Kimmich sempat berada di Stuttgart junior dan tim senior Suttgart, sebelum dibawa Munchen pada 2 Juli 2015 dengan biaya hanya 8,50 juta euro. Bayern limbung saat Joshua Kimmich cedera lutut pada musim 2020/2021 ini. Bayern hanya mendapatkan rata-rata 2,0 poin per pertandingan. Berbeda saat Kimmich bermain, Munchen mampu menorehkan rata-rata 2,6 poin per pertandingan.

 

x

Check Also

Bayern Munchen Masuk Antrian Kejar Tanda Tangan Sancho di Bulan Januari

Rencana Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho di bulan Januari tidak akan berjalan mulus. Setelah ...