Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > 3 Pemain Ini Dinilai Layak Gantikan Harry Maguire Sebagai Kapten MU

3 Pemain Ini Dinilai Layak Gantikan Harry Maguire Sebagai Kapten MU

Manchester – Harry Maguire dinilai tidak layak menjadi kapten tim sebesar Manchester United. Hal ini juga dilontarkan oleh legenda MU, Roy Keane.

Roy Keane yang pernah membela MU di era 1993-2005 ini bahkan mengkritik Harry Maguire terlalu sendu untuk menjadi kapten tim.

“Bagaimana dia bisa memberi semangat ke pemain lain jika wajahnya terlalu sendu?” kata Roy Keane.

Menurut Roy Keane, Roy Keane merupakan tipikal peman yang tidak banyak bicara, padahal seorang kapten harus bisa mengendalikan pemain lainnya di lapangan, sehingga komunikasi menjadi hal yang mutlak.

Bila memang Harry Maguire tidak layak menjadi kapten tim Manchester United, lantas siapa yang dianggap pantas menggantikan posisinya.

Scott McTominay
Pemain asal Skotlandia ini telah mencetak 7 gol bagi Manchester United di musim ini. Ia selalu menjadi pilihan untuk bermain bila kondisi fisiknya fit.

Meski usianya baru menginjak 23 tahun, namun McTominay layak masuk di lineup awal MU untuk tahun-tahun mendatang.

Apalagi McTominay merupakan jebolan Akademi Manchester United sehingga tentu saja ia mengerti benar bagaimana nilai-nilai dasar klub.

Yang terbaru, McTominay menjadi pahlawan bagi MU saat menang tipis 1-0 melawan West Ham United, pada laga putaran kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) pekan lalu.

David De Gea
Kiper senior MU ini telah membela Setan Merah sejak . . . Gabung . . . 2011. Pada 2015 lalu, saat De Gea sedang dalam masa puncak kariernya, ia nyaris bergabung bersama Real Madrid, namun kesepakatan mendadak batal pada detik-detik akhir.

De Gea juga tetap bertahan dan berjuang di saat MU melalui masa-masa sulit, bahkan ketika MU gagal lolos ke Liga Champions.

Bila kesenioran menjadi pertimbangan utamanya maka De Gea sangat layak untuk mengenakan ban kapten Manchester United.

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes memang baru bergabung baru bergabung bersama MU pada awal 2020 lalu, namun ia telah mencetak 30 gol dalam 56 penampilannya.

Kehadirannya di setiap laga juga menjadi semangat bagi rekan-rekannya sehingga mempengaruhi penampilan tim.

Selain mencetak gol, Fernandes juga memiliki banyak catatan assist bagi Manchester United.

Selain itu, Bruno Fernandes memiliki pengalaman sebagai kapten tim. Pemain asal Portugal ini merupakan kapten tim Sporting Lisbon sebelum pindah ke Old Trafford.

x

Check Also

Khawatir Cedera, Georgina Rodriguez Larang Cristiano Ronaldo Ganti Bohlam

Jakarta – Pasangan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, memuji sang bintang sebagai pasangan terbaik dan ‘ayah ...