Home > Berita Liga Italia > 2 Trofi Kompetisi Ini Belum Mampu Dimenangkan Ronaldo

2 Trofi Kompetisi Ini Belum Mampu Dimenangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo menginjak usia baru dengan menyisakan dua kompetisi yang belum dimenangi. Apa sajakah itu? Penaldo, demikian julukan Cristiano Ronaldo karena keahliannya dalam mengeksekusi penalti, berulang tahun ke-36 pada Jumat (5/2/2021). Megabintang Juventus itu sudah menghasilkan segudang trofi selama lebih dari tiga dekade hidup di bumi.

Mulai dari Liga Inggris, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, sampai Piala Eropa sudah berhasil dijinakkan oleh pria kelahiran Madeira itu. Dia hampir selalu bisa menaklukkan kompetisi yang dijalaninya. Kenapa ada kata ‘hampir’? Pasalnya, masih ada dua ajang yang belum mampu ditaklukkan Ronaldo.

Kompetisi ‘terkutuk’ pertama bagi Ronaldo adalah Coppa Italia. Sejak gabung Juventus pada 2018, Ronaldo sudah terlibat dalam dua edisi piala domestik di Negeri Piza itu. Hasilnya adalah CR7 selalu gagal angkat trofi karena Bianconeri kandas pada perempat final dan final. Padahal, Juventus jadi juara empat kali berturut-turut sebelum Ronaldo datang. Tidak heran kalau banyak suara . . . Gabung . . . sumbang yang menyebut Ronaldo sebagai pembawa sial bagi Juventus di Coppa Italia.

Untuk Coppa Italia musim 2020-2021, Ronaldo berpotensi mengakhiri kutukan karena Juventus baru saja mengalahkan Inter Milan 2-1 pada semifinal leg pertama. Kompetisi lainnya yang belum ditaklukkan sang superstar adalah Piala Dunia. Ronaldo tidak sekalipun naik podium juara setelah menjalani empat edisi pesta sepak bola sejagat (2006, 2010, 2014, dan 2018).

Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda, Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir bagi Ronaldo untuk membawa pulang trofi rancangan Paulo Gazzaniga.

 

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...