Home > Berita Liga Spanyol > Zidane Tak Anggap Kekalahan Lawan Athletic Bilbao Sebagai Sebuah Kegagalan

Zidane Tak Anggap Kekalahan Lawan Athletic Bilbao Sebagai Sebuah Kegagalan

Pelatih dari Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah menegaskan bahwa timnya tidak gagal meski sudah kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol 2020-2021. Menurut Zidane, kekalahan ialah bagian dari pertandingan.

Pertandingan antara Real Madrid kontra Athletic Bilbao sudah berlangsung di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Banyak pihak yang sudah memprediksi bahwa Real Madrid tentu saja akan memenangkan pertandingan itu, tetapi fakta justru menyajikan hal sebaliknya.

Los Blancos sudah mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka tidak mampu mencetak gol pada babak pertama. Gawang Real Madrid justru sudah dua kali dibobol oleh pemain Athletic Bilbao, Raul Garcia yaitu pada menit ke-18 dan ke-38.

Tertinggal dengan skor 0-2 memberikan banyak tekanan bagi Real Madrid karena mereka tentu butuh tiga gol untuk bisa memenangkan pertandingan.

Upaya dari Los Blancos untuk bisa memperkecil kedudukan rupanya membuahkan hasil pada menit ke-73 melalui gol dari Karim Benzema.

Kembali Tembus 20 Gol, Karim Benzema Tidak Akan Lepas dari Kritik -  bolaskor.com

Pasukan dari Zidane sudah berusaha mendapatkan dua gol tambahan lagi. Real Madrid sudah hampir mendapatkannya, tetapi dua upaya dari Marco Asensio akhirnya membentur tiang gawang.

Real Madrid pun akhirnya tidak mampu menembus pertahanan dari Athletic Bilbao yang semakin ketat dan mendekati akhir pertandingan. Skor akhir 1-2 untuk kekalahan dari . . . Gabung . . . Real Madrid pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan yang menandakan Real Madrid tampil buruk dalam pertandingan itu. Penampilan buruk dari Real Madrid sudah tidak bisa ditampik, akan tetapi Zidane tidak menilai bahwa itu sebagai sebuah kegagalan karena dalam kekalahan pun sudah ada usaha keras dari para pemainnya.

“Ini bukan kegagalan. Kegagalan bukanlah berusaha, tidak memberikan segalanya di lapangan,” kata Zidane, mengutip Goal Internasional, Jumat (15/1/2021).

“Hidup seperti itu, Anda tidak selalu bisa menang. Apa yang selalu kami coba lakukan adalah menang, tetapi Anda tidak selalu bisa,” tuturnya.

Real Madrid juga tidak boleh terlalu lama terpuruk karena akan ada pertandingan lain menanti mereka. Real Madrid nantinya akan melawan Alcoyano di Copa del Rey.

Pertandingan itu nantinya akan berlangsung dalam kandang Alcoyano, Stadion Campo Municipal El Callao, Rabu 20 Januari 2021 dini hari WIB. Meski sudah unggul secara kualitas, Real Madrid kini harus berhati-hati agar tidak menderita kekalahan beruntun.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...