Home > Timnas Indonesia > Yanto Basna Hijrah Ke Luar Negeri Karena Ingin Maksimalkan Talenta

Yanto Basna Hijrah Ke Luar Negeri Karena Ingin Maksimalkan Talenta

Pemain timnas Indonesia, Yanto Basna, mengungkapkan alasannya memilih berkarier sepak bola di luar negeri. Yanto Basna dapat dikatakan tetap mengangkat nama Tanah Air walaupun sedang tidak membela timnas Indonesia.

Hal itu dilakukan oleh bek timnas Indonesia, Yanto Basna, dengan berkiprah di Liga Thailand. Yanto Basna yang terakhir kali membela timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu sedang menjalani musim ketiganya merumput di Negeri Gajah Putih.

Awal perjalanan Yanto Basna di Liga Thailand dimulai ketika membela Khon Kaen FC pada musim 2018. Bersama klub kasta kedua Liga Thailand saat itu, Basna berhasil membukukan sebanyak 29 kali penampilan dan menciptakan satu gol.

Pada musim 2019, mantan pemain Persib Bandung itu hijrah ke tim divisi satu Liga Thailand, Sukhotai FC. Di Sukhotai FC, Yanto Basna dipercayakan bermain sebanyak 11 laga dan menyumbangkan dua gol.

Basna selanjutnya hijrah ke klub divisi satu Liga Thailand lainnya, yakni PT Prachuap FC, pada musim 2020. Mantan pemain Mitra Kukar itu sudah turun dalam 14 pertandingan sampai pekan ke-16 Thai League 1 (kasta pertama Liga Thailand) 2020.

Tapi, saat ini Thai League 2020 sedang mengalami penundaan sementara kompetisi sejak 5 Januari 2021. Di tengah masa penundaan itu, Yanto Basna pun berbagi cerita mengenai alasannya merumput di luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Basna melalui sesi tanya jawab pada media sosial Instagram-nya, Sabtu (9/1/2021). Pemain kelahiran Sorong, Papua, itu beralasan bermain di luar negeri karena dirinya memang menyukai tantangan dan ingin memaksimalkan talenta yang dimilikinya.

“Alasan saya bermain di luar Indonesia karena saya ingin mencari tantangan. Saya juga orangnya suka merantau,” kata Yanto Basna seperti dikutip dari Instagram-nya.

“Saya lebih suka tantangan dan memaksimalkan talenta yang ada.” kata Basna.

“Memaksimalkan talenta yang ada karena hanya tantangan dan cobaan yang bisa memberikan itu,” kata mantan pemain Sriwijaya FC itu.

 

x

Check Also

Natanael Siringoringo, Pemain Muda Timnas Indonesia Yang Bersinar di Liga Malaysia

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Malaysia TRW Kelantan FC, Natanael ...