Home > Berita Liga Inggris > Winger Muda Atalanta Resmi Mendarat Ke MU

Winger Muda Atalanta Resmi Mendarat Ke MU

Manchester United sudah merampungkan transfer Amad Diallo dari Atalanta setelah yang bersangkutan menuntaskan izin kerja. The Red Devils pada musim panas kemarin menyepakati transfer untuk sang winger, yang nilainya bisa naik sampai 37 juta poundsterling, tapi ganjalan waktu itu masih berkutat di sekitar izin kerja dan kontrak.

United memperoleh surat-surat yang memungkinkan Diallo untuk pindah minggu ini setelah mengajukan permohonan pada 1 Januari dan dia sekarang menjadi pemain pertama yang didatangkan dan didaftarkan di bawah peraturan FA terbaru yang diterapkan pasca-Brexit.

Setelah semua surat itu beres, pemain berusia 18 tahun itu lantas terbang ke Roma, yang dia lakukan awal pekan ini, untuk mendapatkan visanya. Dan segera setelah visanya dikeluarkan, dia dapat terbang ke Manchester untuk bergabung dengan rekan satu tim barunya.

Dipahami kalau dia tidak perlu mengisolasi diri karena sudah menjadi bagian dari gelembung Atalanta, yang membuatnya dibebaskan dari peraturan pemerintah. Sang pemain, yang mengukir dua penampilan untuk tim utama Atalanta musim ini, sudah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya bertahan di United sampai Juni 2025, dengan opsi perpanjangan untuk setahun lainnya.

Berbicara tentang kedatangannya, manajer United Ole Gunnar Solskjaer berkata: “Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan telah mengawasinya langsung, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik di sepakbola.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya tersedia di sini untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya.

“Ini akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi . . . . . . tetapi kecepatan, visi dan kemampuan menggiring bolanya yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi. Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang.”

Diallo, yang bermain di sayap kanan, menambahkan: “Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya mimpi ini jadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United. Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai di sepakbola; saat saya berbicara dengan manajer, saya tahu kalau saya sudah bergabung dengan klub yang sempurna.

“Ini adalah skuad yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat, saya bisa berjanji kalau saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya untuk mengembangkan permainan saya. Para pelatih sangat fantastis sejak saya menandatangani kontrak, kami sering berkomunikasi dan mereka sudah memberi saya banyak nasihat bagus.”

“Saya punya waktu untuk mempersiapkan kepindahan ini, baik secara fisik maupun mental, dan saya sudah bekerja sangat keras agar siap melangkah ke klub yang luar biasa ini.”

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...