Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > William Gallas Menyebut Lampard Bakal Dipecat Jika Chelsea Gagal 3 Besar

William Gallas Menyebut Lampard Bakal Dipecat Jika Chelsea Gagal 3 Besar

London – Mantan pemain Chelsea di era 2001 – 2006, William Gallas, memperingatkan pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, untuk segera memperbaiki performa The Blues bila tidak ingin berakhir karirnya di Stamford Bridge.

Seperti diketahui, menjelang awal musim 2020/21 ini Chelsea telah menghabiskan dana hingga ratusan juta pounds untuk mendatangkan banyak pemain top, dengan harapan bisa memperoleh prestasi lebih baik dari musim lalu.

Dengan kekuatan skuad yang dimiliki sekarang ini, Chelsea bahkan dijagokan menjadi salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris di musim ini.

Namun pada kenyataannya, Chelsea justru saat ini masih terpuruk di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League 2020/21, dengan mengantongi 26 poin dari 17 laga. Selisih 10 poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Karena itu, Gallas menilai Lampard harus segera memperbaiki performa Chelsea demi kelangsungan karirnya.

“Saya rasa Lampard berada dalam situasi yang bahaya musim ini,” kata Gallas.

“Lampard berada dalam situasi yang bagus karena Chelsea saat ini berada di tiga besar. Sementara mereka menghabiskan banyak uang di musim panas ini, sehingga Direksi mereka tentu ingin Chelsea memenangkan Premier League,” ujar Gallas.

“Saya rasa musim ini adalah kesempatan yang bagus bagi mereka untuk menjadi juara, namun saya yakin baik Direksi atau para fans tidak senang dengan hasil yang mereka dapatkan sejauh ini. Ini . . . . . . membuat Frank berada dalam posisi yang berbahaya, dan ia harus mencoba untuk membawa Chelsea finish di tiga besar atau memenangkan Premier League,” sambungnya.

Gallas menambahkan, saat ini Lampard sedang dalam tekanan besar untuk segera memperbaiki posisi Chelsea di klasemen EPL 2020/21, karena Chelsea telah menghabiskan dana besar di awal musim ini.

“Ketika mereka menghabiskan 250 juta pounds untuk belanja pemain, itu berarti tim ini ingin menjadi juara Premier League. Untuk saat ini Chelsea berada dalam posisi yang buruk, dan mereka tidak berdaya melawan tim-tim besar,” ucap Lampard.

“Frank berada dalam tekanan besar untuk segera menemukan solusi dengan cepat. Karena kita tahu Chelsea adalah tim yang suka memecat pelatih dengan cepat, sehingga Lampard saat ini berada dalam tekanan yang besar,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Chelsea menjalani laga tandang ke markas Fulham di Craven Cottages pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1) dinihari pukul 00.30 WIB.

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...