Home > Berita Liga Inggris > West Ham Harus Waspadai Momen Kebangkitan Liverpool

West Ham Harus Waspadai Momen Kebangkitan Liverpool

Liverpool melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. The Reds (julukan Liverpool) menghadapi pertandingan itu dengan percaya diri karena ketajamannya telah kembali. Liverpool sempat kesulitan mencetak gol sejak menang besar 7-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris. Liverpool menuai hasil buruk dalam enam pertandingan di seluruh kompetisi. Liverpool hanya menang sekali, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Liverpool hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan itu.

Liverpool mencetak sebiji gol ke gawang West Bromwich Albion (imbang 1-1 di Liga Inggris) dan empat sisanya digelontorkan saat melawan Aston Villa (menang 4-1 di babak ketiga Piala FA). Liverpool mampu mencetak empat gol ke gawang Villa karena sang lawan menurunkan tim muda. Liverpool mulai menunjukkan tanda kebangkitan saat melawan Manchester United di babak keempat Piala FA. The Reds mampu mencetak dua gol melalui aksi Mohemed Salah (18’ dan 58’). Tapi, Liverpool kalah 2-3 dari Man United.

Walau kalah, Liverpool mendapatkan angin segar karena lini depan mereka mampu membobol gawang lawan lagi. Momentum bagus itu membuat Liverpool mampu memutus tren negatif mereka dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Gol-gol Liverpool dibuat Roberto Firmino (45’), Trent Alexander-Arnold (47’), dan Sadio Mane (65’).

Liverpool bahkan bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Tottenham kalau wasit tidak menganulir gol Salah . . . . . . pada babak kedua. Sementara itu, Tottenham hanya mampu membalas lewat sepakan jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg (49’). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun puas dengan ketajaman yang ditunjukkan timnya dalam dua pertandingan terakhir. Kemenangan atas Tottenham pun menjadi pijakan awal bagi Liverpool untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami berbicara banyak tentang itu (penampilan dalam beberapa pertandingan terakhir) dan berbicara banyak tentang rekor mencetak gol belakangan ini. Kami tahu itu, kami mencoba mengubahnya pada tadi malam dan kami bisa mengubahnya. Sekarang mari coba membangunnya,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (30/1/2021).

Kemenangan atas Tottenham membawa Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. The Reds (julukan Liverpool) unggul dua poin dari penghuni posisi kelima, West Ham United, yang merupakan lawan mereka selanjutnya. Liverpool akan melawan West Ham United di London Stadium, Minggu 31 Januari 2021 malam WIB. Kemenangan merupakan target utama Liverpool saat bertandang ke markas West Ham.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...