Home > Berita Liga Inggris > Wenger Ikut Senang Ozil Akhirnya Hengkang Dari Arsenal

Wenger Ikut Senang Ozil Akhirnya Hengkang Dari Arsenal

Arsene Wenger sudah ikut bahagia mengetahui bahwa mantan pemainnya, Mesut Ozil, sudah resmi meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce.

Mesut Ozil sudah membuat sebuah keputusan tak terduga. Dia akhirnya menyerah untuk bertahan di Arsenal, dengan mengakhiri kontrak bersama dengan tim yang sudah mengasingkannya dari seluruh turnamen sejak 7 Maret 2020.

Berstatus sebagai pemain bebas transfer, gelandang berusia 31 tahun itu kemudian menerima tawaran dari klub idola pada masa kecilnya, Fenerbahce. Di sana dia akan menjalani kontrak selama tiga setengah tahun.

Ozil juga kini telah dipersilakan oleh klub London Utara untuk segera terbang ke Istanbul pada hari Minggu (17/01/21) waktu setempat guna menyelesaikan detail akhir dari kepindahannya ke Fenerbahce pada Januari.

Situasi ini rupanya membuat Arsene Wenger, yang sudah sempat meratapi nasib Ozil di Emirates, gembira. Wenger juga bahkan menyebutkan bahwa Fenerbahce sudah beruntung bisa menyegel kontrak dengan mantan pemainnya itu.

“Saya ikut senang bahw Anda (Mesut Ozil) bisa merampungkan transfer (ke Fenerbahce) di masa-masa saat Anda tidak memiliki banyak pilihan klub baru,” kata Wenger.

“Dia pasti akan menjadi transfer terbesar pada bursa transfer Januari, karena dunia sepak bola memang agak sepi (jual beli pemain),” lanjutnya.

“Secara keseluruhan, ini adalah berita fantastis untuuk Fenerbahce, yang cukup kuat posisinya di liga, dan saya pokir dia bisa jadi bagian dari teka-teki yang membuat mereka semakin jadi ancaman untuk memenangkan liga Turki.”

Lebih lanjut, Wenger juga mengatakan bahwa . . . . . . kepindahan Ozil ke Fenerbahce belum pernah terlintas ketika dia masih melatih The Gunners. Namun, kini Ozil ditakdirkan bermain untuk Fenerbahce, klub dari negara leluhurnya.

“Saya belum pernah berbicara (dengannya) tentang Fenerbahce sebelumnya karena saya ingin mempertahankan Mesut Ozil di Arsenal!,” lanjut Wenger.

“Tapi saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat karena saya bertemu keluarga, saya bertemu agennya, saya bertemu ayahnya ketika saya mengontraknya.”

Wenger memang pernah berjasa besar dalam perjalanan karier Ozil. Dia melakukan kudeta besar untuk membawa Ozil ke Arsenal pada 2013 dari Real Madrid.

Gelandang serang itu pun menikmati tujuh setengah tahun yang luar biasa di Emirates, dan sempat memimpin daftar assist klub dan memenangkan tiga Piala FA. Dia juga mengemas mencetak 33 gol dan 54 assists dalam 184 penampilannya di Liga Inggris.

Namun, nasibnya berubah sejak Arsena dikendalikan oleh Mikel Arteta. Namanya dicoret dari skuat utama untuk turnamen Liga Inggris dan Liga Europa musim ini, serta belum bermain sejak 7 Maret 2020.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...