Video, Momen Messi Keplak Kepala Pemain Athletic Bilbao

by -12 Views

Lionel Messi, Megabintang Barcelona, harus menerima kartu merah pertamanya bersama klub pada pertandingan melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol di Estadio de la Cartuja, Minggu (17/1/2021). Dalam pertandingan itu, Barcelona harus tumbang dari Athletic Bilbao secara dramatis dengan skor 2-3.
Barcelona sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat Antoine Griezmann pada menit ke-40.

Gol pembuka Barcelona tercipta dari pergerakan Lionel Messi yang mengirim umpan kepada Jordi Alba. Bek kiri itu lalu mengirim bola lagi ke La Pulga tapi tendangannya diblok oleh bek Athletic Bilbao. Bola pantulan jatuh di kaki Antoine Griezmann, dan striker Prancis itu langsung melepas sepakan dengan kaki kiri. 1-0.
Athletic Bilbao mampu membalas dua menit berselang. Inaki Williams dari sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti.

Oscar de Marcos mampu mendapat bola lebih cepat dari barisan pertahanan Barca dan menendang bola ke gawang untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen. 1-1. Pertarungan pun berlanjut di babak kedua, di mana Barcelona kembali bisa unggul tepatnya pada menit ke-77. Antoine Griezmann mencetak brace dalam pertandingan ini, setelah memanfaatkan umpan matang Jordi Alba. 2-1.
Drama terjadi di penghujung pertandingan, saat Barca kembali kebobolan. Athletic Bilbao untuk kedua kalinya menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-90.

Asier Villalibre berada di tempat yang tepat saat menerima umpan silang Iker Muniain, untuk menaklukkan Ter Stegen dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2. Maka pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan (extra time). Di luar dugaan, Athletic Bilbao mampu unggul balik secara cepat pada menit ke-93. Melalui skema serangan balik, Iker Muniain memberi bola kepada Inaki Williams.
Striker bernomor punggung 9, masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan keras yang tidak mampu dihalaui Ter Stegen. 3-2.

Barcelona melakukan segala usaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, dari melakukan pergantian pemain hingga mempercepat tempo permainan. Tapi, semuanya gagal. Hal itu juga diperburuk dengan kartu merah sang kapten, Lionel Messi pada menit ke-120. Wasit yang awalnya tidak mengtehaui pelanggaran yang dilakukan Messi, akhirnya melakukan tinjauan menggunakan VAR.
Dalam tinjauan VAR, Lionel Messi terbukti memukul dari belakang salah satu pemain Athletic Bilbao hingga terjatuh.

Wasit pun langsung memberikan kartu merah langsung untuk Lionel Messi. Dikutip dari transfermarkt, ini adalah kartu merah pertama Lionel Messi sepanjang membela Barcelona sebanyak 753 kali. Adapun untuk level timnas Argentina, La Pulga sudah pernah diusir wasit pada pertandingan melawan Hungaria pada 2005. Lionel Messi pun gagal mengangkat trofi Piala Super Spanyol dan merelakan Athletic Bilbao menjadi juaranya.

No More Posts Available.

No more pages to load.