Home > Berita Liga Spanyol > Victor Font Yakin Messi Bakal Bertahan Jika Barcelona Boyong Xavi

Victor Font Yakin Messi Bakal Bertahan Jika Barcelona Boyong Xavi

Hingga memasuki pertengahan dari bursa transfer musim dingin 2021 Lionel Messi masih juga belum meneken perpanjangan kontraknya di Barcelona. Akan tetapi, kondisi ini tidak membuat calon presiden Barcelona, Victor Font, merasa khawatir.

Font pasalnya merasa yakin bahwa Messi nantinya akan tetap bertahan di Barcelona seandainya ia sudah terpilih menjadi presiden yang berikutnya.

Sebab, Font juga mengklaim bahwa dirinya sudah memiliki proyek olahraga yang bisa meyakinkan Messi untuk tidak jadi hengkang ke klub lain.

Font sadar bahwa pada musim panas lalu Messi sudah meminta pergi dari Barcelona lantaran presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, tidak memiliki proyek yang meyakinkan.

 

Selain itu, Font juga menilai bahwa kini Messi sudah merasa terasing dengan kondisinya di Blaugrana. Maka dari itu, Font berencana untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih dari Barcelona selanjutnya menggantikan Ronald Koeman.

Font menilai Messi dan Xavi memiliki sebuah hubungan baik. Sehingga, ia juga berharap kehadiran dari Xavi akan membuat Messi tetap bertahan lantaran merasa lebih nyaman.

“Messi telah menjelaskannya. Dia idealnya ingin bertahan di sini dan menyelesaikan karier olahraganya di Barcelona,” ujar Font kepada Mundo Deportivo, Jumat (15/1/2021).

 

 

“Sebelum musim panas, ketika ada rasa frustrasi yang hebat, dia selalu mengatakan bahwa syarat terpenting baginya adalah . . . . . . memiliki proyek yang bisa membawa kemenangan dan kompetitif,” jelas pria berpaspor Spanyol tersebut.

“Kami memiliki proyek yang seperti itu dengan orang-orang seperti Xavi. Hubungan antara Xavi dan Messi ada. Saya percaya itu adalah salah satu alasan utama dan jaminan bahwa Messi akan merasa sangat nyaman dengan proyek kami,” sambungnya

Font meyakini bahwa Messi dan Xavi selalu menjaga komunikasi dengan saling berhubungan. Meski begitu, ia mengaku tidak tahu topik apakah yang dibicarakan oleh dua orang kebolan akademi La Masia tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Saya tahu mereka berhubungan karena mereka memiliki hubungan, tetapi saya tidak tahu sejauh mana atau detail dari apa yang mereka bicarakan,” terang Font.

Pemilihan presiden Barcelona yang baru akan dilangsungkan pada 24 Januari 2021. Nantinya, presiden terpilih sebenarnya memiliki banyak tugas berat. Selain meyakinkan Messi untuk tetap bertahan, mereka juga harus mengurusi keungan Barcelona yang saat ini sedang bermasalah.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...