Home > Berita Liga Italia > Juventus > Trofi Piala Super Italia Jadi Pembuktian Pirlo Untuk Para Pengkritik

Trofi Piala Super Italia Jadi Pembuktian Pirlo Untuk Para Pengkritik

Turin – Juventus berhasil mengangkat trofi Piala Super Italia tahun ini setelah di final mengalahkan Napoli. Keberhasilan ini seolah membungkam kritikan yang ditujukan kepada Juventus dan Andrea Pirlo usai dikalahkan Inter Milan di ajang Serie A pada Senin (18/1/2021) lalu.

Sebelumnya, Juventus berhasil menjadi juara Piala Super Italia setelah mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol bagi Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (64’) dan Alvaro Morata (90+5’).

Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku sangat senang karena Piala Super Italia merupakan trofi pertamanya sejak menjadi pelatih profesional.

“Saya sangat bahagia, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih itu berbeda, saya kira bahkan lebih baik daripada saat jadi pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Luar biasa,” kata Andrea Pirlo.

Pirlo juga menilai Juventus tidak layak terus menerus menjadi sasaran kritikan pasca kekalahan 0-2 dari Inter Milan.

“Setelah pertandingan malam itu, kami tidak pantas dapat kritik sebanyak itu mengingat apa yang sudah kami lakukan musim ini, jadi saya senang mereka dapat trofi ini malam ini,” ucap Pirlo.

“Itu adalah bagian dari permainan, mudah untuk mengangkat seseorang dan kemudian menjatuhkannya. Saya sudah biasa kok, karena saya mengalami naik turun selama berkarier,” sambung Pirlo.

“Saya tahu ada klub yang solid di belakang saya, jadi saya bisa fokus dan lanjut mengerjakan tugas saya,” ujarnya.

“Wajar kalau ada kritik ketika Anda datang entah dari mana untuk memimpin Juventus, tapi hasil akan jadi bukti buat saya dan tim,” tandas Pirlo.

x

Check Also

2 Pemain Bayern Munchen Masuk Bidikan Juventus

Turin – Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain Bayern Munchen sekaligus untuk memperbaiki ...