Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Belum Pasti Lepas Dele Alli Awal Tahun Ini

Tottenham Belum Pasti Lepas Dele Alli Awal Tahun Ini

Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, kemungkinan akan tidak akan dilepas oleh klub pada bursa transfer Januari 2021 karena satu hal. Dele Alli sering dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2021. Minimnya menit bermain yang didapat sang pemain pada musim 2020-2021 disebut menjadi alasan utama Dele Alli ingin pergi dari Tottenham Hotspur.

Dilansir dari The Guardian, agen Dele Alli sudah menjajaki kemungkinan untuk menemukan klub baru untuk pemain 24 tahun itu. Beberapa klub dilaporkan siap menampung jasa Dele Alli, dan Paris Saint-Germain adalah salah satu kandidat kuat untuk menggaet sang pemain pada bursa transfer musim dingin 2021.

Kehadiran mantan pelatih Tottenham Hotspur dan mantan mentor Alli di Spurs, Mauricio Pochettino, di PSG disebut menjadi faktor utama mengapa klub Liga Prancis itu menjadi tujuan utama mantan pemain MK Dons itu. Tapi, transfer Alli ke PSG pada musim dingin 2021 sepertinya tidak akan terwujud.

Dikutip dari sumber yang sama, Tottenham disebut tidak mau melepas Alli baik secara pinjaman maupun permanen pada Januari 2021. Terdapat satu hal yang mendorong Tottenham enggan melepas Alli pada bursa transfer musim dingin 2021.

Hal itu adalah Tottenham khawatir transfer Alli bisa mengurangi opsi mereka untuk pos gelandang pada paruh kedua musim 2020-2021. Saat ini Tottenham sudah kehilangan salah satu pemainnya, Giovani Lo Celso, karena cedera hamstring. Dengan menepinya Lo . . . . . . Celso, otomatis Alli akan menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asal Argentina itu.

Selain itu, kemungkinan transfer Alli ke PSG atau klub mana pun yang bersedia membayarnya terbilang cukup kecil. Pasalnya, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, sudah mengatakan kalau klub tidak akan mencari pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2021, termasuk satu sosok untuk menggantikan Lo Celso.

Dengan tidak adanya pemain baru yang masuk, maka Alli pun kemungkinan besar akan dipertahankan Tottenham guna menambal lubang yang ditinggalkan Lo Celso.

“Saya rasa tidak akan ada,” kata Mourinho soal pergerakan Tottenham pada bursa transfer Januari seperti dikutip dari talkSPORT.

“Saat-saat seperti ini tidaklah mudah. Klub sudah berusaha keras pada musim panas untuk membangun skuad yang bagus.”

“Jadi jujur saja, kalau ada sesuatu yang baik terjadi pada kami, itu akan menjadi kejutan besar bagi saya.”

“Saya pun merasa tidak berhak untuk meminta sesuatu untuk saat ini,” kata Mourinho menambahkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...