Home > Berita Liga Spanyol > Torehan Sejarah Baru Messi Usai Tembus 500 Laga di La Liga

Torehan Sejarah Baru Messi Usai Tembus 500 Laga di La Liga

Barcelona melawat ke markas Huesca dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (3/1/2021) waktu setempat.

Berduel di Stadion El Alcoraz, Blaugrana sukses membawa pulang tiga poin penuh dengan menekuk tuan rumah Azulgranas 1-0. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong pada babak pertama, tepatnya di menit ke-27.

De Jong menjebol jala Huesca dengan sontekan kaki kanan di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi. Berkat kemenangan ini, Barcelona berhasil naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Skuad asuhan Ronald Koeman kini membukukan 28 poin dari 16 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka terpaut sepuluh angka dari puncak tabel yang masih diduduki oleh Atletico Madrid.

Bagi Messi sendiri, duel kontra Huesca membuatnya menorehkan sejarah baru di kompetisi teratas Negeri Matador. Dilansir SatuPedia.com dari Squawka, Messi kini sah menjadi pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Spanyol.

Messi total telah membukukan 500 penampilan sejak melakukan debut pada 16 Oktober 2004. Dari . . . Gabung . . . 500 pertandingan tersebut, Messi sukses mencetak 451 gol serta 200 assist.

Dalam waktu dekat, peraih enam kali Ballon d’Or itu pun berkesempatan untuk memecahkan rekor lainnya. Messi hanya membutuhkan 6 laga lagi untuk menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona di Liga Spanyol.

Rekor tersebut hingga kini masih dipegang oleh Xavi Hernandez yang telah mengoleksi 505 penampilan.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...