Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Segera Cabut Dari Spanyol Karena Tak Bisa Gelar Uji Coba

Timnas U-19 Indonesia Segera Cabut Dari Spanyol Karena Tak Bisa Gelar Uji Coba

Jakarta – PSSI akhirnya memutuskan untuk memulangkan Timnas U-19 Indonesia lebih awal, yakni pada Rabu (13/1/2021), setelah Garuda Muda gagal melakukan sejumlah laga uji coba karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Spanyol.

Menurut keterangan Pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, keputusan yang diambil PSSI untuk memulangkan Timnas U-19 Indonesia setelah berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Seperti diketahui, awalnya Timnas U-19 Indonesia baru akan kembali ke Tanah Air pada 31 Januari 2021 mendatang, namun karena di Spanyol Garuda Muda gagal melakukan laga uji coba sesuai rencana, maka PSSI akhirnya mengambil keputusan untuk memulangkan mereka lebih awal.

“Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat,” jelas Yunus Nusi.

“Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

“Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, semua rencan uji coba yang akan dijalani Timnas . . . . . . U-19 dibatalkan karena angka pandemi Covid-19 di Spanyol masih tinggi.

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19nya masih tinggi,” kata Yunus.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol,” tambahnya.

“PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” ujat Yunus Nusi.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia telah tiga kali gagal menjalani laga uji coba selama di Spanyol, yakni melawan Gimnastic Tarragona (3/1), Lleida Esportiu U-19 (5/1), dan Sabadell U-19 (11/1).

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...