Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Harus Jalani Karantina Lebih Dulu Usai Pulang Dari Spanyol

Timnas U-19 Indonesia Harus Jalani Karantina Lebih Dulu Usai Pulang Dari Spanyol

Jakarta –Timnas U-19 Indonesia memutuskan untuk kembali ke Indonesia lebih cepat karena sejumlah rencana laga uji coba di Spanyol gagal dilakukan karena angka pandemi Covid-19 di sana sedang meningkat sehingga pemerintah setempat melarangnya.

Rombongan Timnas bertolak dari Barcelona, Spanyol, pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat. Direncanakan, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis (14/1/2021) malam pukul 20.25 WIB.

Setelah tiba, rombongan pemain Timnas U-19 Indonesia akan langsung menjalani karantina mandiri di hotel selama lima hari sebelum melakukan Swab Test PCR.

“Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” sambungnya.

Rencana awal Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena sejumlah laga uji coba gagal dilakukan lantaran pemerintah setempat tidak . . . . . . mengizinkan akibat pandemi Covid-19, maka PSSI memutuskan untuk memulangkan Timnas U-19 lebih awal.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara itu, dua pemain Timnas U-19 Indonesia, yakni Kelana Mahessa dan Khairul Imam Zakiri tidak ikut terbang ke Jakarta karena mereka harus kembali bergabung bersama klubnya masing-masing.

Kelana Mahesa menuju ke Jerman, sedangkan Khairul Imam Zakiri tetap berada di Spanyol dan langsung bergabung ke klubnya, CD Polillas.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...