Home > Berita Liga Prancis > PSG > Tim Kaya Raya PSG Juga Terkena Dampak Krisis Covid-19

Tim Kaya Raya PSG Juga Terkena Dampak Krisis Covid-19

Paris – Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya mempengaruhi klub dengan kelas ‘biasa saja’, namun klub sekaya Paris Saint-Germain (PSG) juga mulai merasakan imbasnya.

Berdasarkan laporan L’Equipe, klub yang saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Ligue 1 ini mengalami kerugian yang sangat besar, hingga mencapai 204 juta euro, atau sekitar Rp 3,4 triliun, pada musim 2020/2021 ini.

Angka ini didapat berdasarkam laporan keuangan yang diserahkan klub ke manajemen otoritas sepakbola Prancis. Jumlah itu juga terpaut 60 persen dari musim lalu.

Tentu saja kondisi ini membuat PSG mulai mengalami krisis keuangan sehingga harus memangkas biaya pengeluaran, termasuk kemingkinan untuk menjual sebagian pemainnya.

Nama Neymar dan Mbappe kemudian muncul sebagai pemain yang bisa saja dilepas PSG karena masa kontrak mereka yang akan habis pada 2022 mendatang.

Tentu saja kondisi ini mulai menarik banyak klub yang menincar pemain PSG, termasuk Neymar dan Mbappe.

Sejauh ini, nama Neymar dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona. Sementara itu, Mbappe dikaitkan dengan klub Premier League, Liverpool.

Namun untuk saat ini, PSG dikabarkan masih memprioritaskan untuk mempertahankan Neymar, dan mendatangkan Lionel Messi yang masa baktinya bersama Bercelona akan habis pada akhir musim ini.

x

Check Also

Petinggi PSG Akui Keliru Biarkan Cavani dan Thiago Silva Hengkang

Paris – Petinggi PSG mengakui telah membuat keputusan yang salah dengan melepas dua pemainnya, Thiago ...