Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel Akui Tak Ada Jaminan Dirinya Bisa Bertahan Lama di Chelsea

Thomas Tuchel Akui Tak Ada Jaminan Dirinya Bisa Bertahan Lama di Chelsea

Thomas Tuchel kini harus bisa memberikan sebuah bukti dengan segera kalau ia sudah layak menggantikan posisi utama dari Frank Lampard di kursi kepelatihan milik Chelsea pada saat ini.

Salah satu caranya adalah dengan wajib membawa The Blues kembali  bisa bersaing pada papan atas dari Liga Inggris pada musim ini.

Manajemen dari Chelsea dengan yakin menunjuk Tuchel sebagai pelatih baru pada tim. Namun, sudah banyak yang beranggapan bahwa Tuchel kini takkan lama menangani tim asal Kota London tersebut.

Apalagi, dengan pemilik klub, Roman Abramovich, yang terkenal kurang sabar serta kerap bongkar pasang pelatih.

Hal tersebut kini terlihat pada beberapa musim terakhir terutama saat ketika The Blues sudah menutup musim dengan hasil yang kurang memuaskan.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Tuchel pun bisa jadi korban berikutnya andai tidak bisa memenuhi ekspektasi dari milyarder asal Rusia tersebut.

“Jika Anda mengerjakan tugas ini pada level tertinggi, jika Chelsea memanggil Anda, jika Anda memutuskan terjun, Anda tahu apa yang Anda inginkan,” kata pelatih berusia 47 tahun itu kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

“Bagi saya lebih baik berbicara terus terang dan tidak ada yang perlu ditakutkan. Tak ada yang memperkirakan saya bakal lama di sini, mungkin karena sejarah pelatih dan Chelsea. Mungkin saja saya bertahan lama. . . . . . . Jika saya tak bertahan lama, ya saya tak akan tinggal lama.”

Tuchel Janjikan Chelsea yang Kayak Gini

Chelsea yang berselisih 11 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City imbang 0-0 dengan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih Rabu lalu. Tuchel mengatakan gelar juara Liga Premier musim ini bukan target yang realistis.

“Kami kini bersaing memperebutkan Piala FA, kami akan benar-benar siap bersaing pada level tertinggi di Liga Champions dan kami ingin menciptakan tim yang tak menyenangkan untuk dihadapi lawan,” kata pelatih asal Jerman yang telah menandatangani kontrak 18 bulan itu.

“Sejak awal musim depan paling lambat kami ingin siap menutup jarak dengan Manchester City, Liverpool. Saya sangat realistis dan berada di dalam klub yang memiliki DNA juara dan memburu trofi.”

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...