Home > Berita Liga Inggris > Thiago Silva Komentari Keputusan PSG Depak Thomas Tuchel

Thiago Silva Komentari Keputusan PSG Depak Thomas Tuchel

Bek senior Chelsea, Thiago Silva (36 tahun), mengaku sudah memprediksi pemecatan Thomas Tuchel sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Tuchel resmi diberhentikan setelah dua setengah musim menukangi PSG, Minggu (3/1/2021). Pelatih asal Jerman itu digantikan oleh manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Silva menjadi salah satu anak asuh Tuchel sebelum nama pertama pergi ke Chelsea dengan status bebas transfer per musim ini. Bersama Tuchel, Silva membantu PSG menjuarai dua titel Ligue 1 Prancis dan tampil sebagai runner-up Liga Champions musim lalu.

“Ini keputusan sulit, tapi dapat diprediksi kalau [pemecatan] ini akan terjadi. Saya tahu ada situasi yang harus diubah. Menurut saya, Leonardo mengambil alih situasi, dia membuat keputusannya sendiri,” kata Silva kepada media Prancis, RMC, Senin (4/1).

“Saya tidak tahu apakah ini keputusan tepat, tapi ini sama sekali tidak bagus untuk Tuchel dan stafnya, terutama setelah timnya meraih kemenangan [4-0 atas Strasbourg). . . . . . . Perubahan ini bukan hal yang direncanakan untuk saat ini,” katanya.

PSG saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1 dan berada di babak 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Barcelona. Tapi, sudah menjadi rahasia umum kalau Tuchel memiliki hubungan yang buruk dengan direktur olahraga Les Parisiens, Leonardo.

Sebelumnya, Silva sempat mengungkapkan kedongkolannya kepada Leonardo. Sang pemain mengaku kalau dirinya layak mendapatkan perpisahan yang lebih terhormat, apalagi setelah delapan musim berkostum klub kaya Prancis itu.

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...