Home > Berita Liga Italia > Tekad Ronaldo Bungkam AC Milan

Tekad Ronaldo Bungkam AC Milan

Juventus berhasil menggasak tamunya, Udinese dengan skor 4-1. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan La Vecchia Signora dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist. Sementara dua gol Juve lainnya dicetak oleh Federico Chiesa dan Paulo Dybala. Udinese hanya mampu mencetak 1 gol pada menit ke-90 lewat Marvin Zeegelar.
Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Udinese mengantarkan dirinya melangkahi rekor legenda Brasil, Pele, yang sepanjang kariernya mencetak 757 gol dalam pertandingan resmi.

Sekarang Ronaldo unggul 1 gol dari Pele, membukukan 758 gol sepanjang kariernya. Walau begitu, Cristiano Ronaldo belum menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Dilansir dari ESPN, peringkat pertama masih ditempati oleh striker legendaris Austria, Josef Bican. Tapi, jarak koleksi gol Ronaldo dengan milik Bican juga tidak terpaut jauh.
Keduanya saat ini hanya berselisih satu gol, rekor yang bisa dilewati Ronaldo dengan mudah.

Setelah melampaui rekor gol Pele, Cristiano Ronaldo langsung menargetkan kemenangan atas AC Milan pekan depan. Berbicara kepada Sky Sports, Ronaldo secara singkat mengisyaratkan akan memberi kekalahan pertama untuk AC Milan, yang saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara.

“Pertandingan melawan Milan? Kami akan memenangi pertandingan di San Siro,” kata Ronaldo dilansir dari . . . . . . Sky Sport.

Juventus akan berkunjung ke kandang AC Milan, San Siro pada pekan ke-16 Serie-A, Rabu (6/1/2021). AC Milan saat ini memuncaki klasemen Serie-A dengan raihan 37 poin. Lebih mentereng lagi, Rossoneri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahan di 5 liga top Eropa. Pertemuan dengan AC Milan musim lalu di San Siro tak berjalan begitu baik buat Juventus dan Ronaldo.
Saat itu Juventus mampu mencetak dua gol lebih dulu lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Tapi AC Milan mampu melakukan comeback dan berbalik memenangi pertandingan dengan skor 4-2.

Gol-gol kemenangan AC Milan diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao dan Ante Rebic. Oleh karena itu, wajar kalau Cristiano Ronaldo akan menuntut balas dalam pertandingan yang akan dilaksanakan Rabu mendatang.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...