Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Teco Berharap Klub Tak Harus Menunggu Lama Lagi Soal Kepastian Liga 1 2021

Teco Berharap Klub Tak Harus Menunggu Lama Lagi Soal Kepastian Liga 1 2021

Denpasar – Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap agar Liga 1 2021 dapat segera dimulai sehingga pemain dan klub tidak harus menunggu lebih lama lagi.

Sebelumnya, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, salah satu keputusannya yakni membatalkan Liga 1 2020 dengan tanpa adanya tim yang juara dan terdegradasi.

Sementara terkait Liga 1 2021 belum diputuskan dan baru akan dibicarakan pada rapat tahunan PSSI yang menurut rencana agan digelar pada Februari 2021 mendatang.

Menurut Stefano Cugurra, kepastian jadwal Liga 1 2021 sangat diperlukan bagi klub untuk menyusun program persiapan klub, termasuk menentukan kapan tim harus dikumpulkan kembali.

Selama belum ada kejelasan tersebut maka Bali United memilih untuk menunggu karena tidak ingin kejadian seperti tahun lalu terulang kembali, dimana klub telah melakukan persiapan namun kemudian lanjutan kompetisi tidak bisa terlaksana karena tidak adanya izin dari kepolisian.

“Semoga Liga 1 di Indonesia tahun ini bisa segera terlaksana. Kasihan tim dan pemain, karena sudah hampir satu tahun tanpa kompetisi,” kata Stefano Cugurra.

“Semakin cepat terlaksana, semakin baik agar kita punya kualitas sepakbola di Indonesia. Tetap protokol kesehatan diperhatikan juga,” lanjutnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kabarnya hendak menggelar laga simulasi setelah Kapolri baru dilantik, sebagai gambaran penerapan protokol kesehatan saat Liga 1 dan 2 digulirkan.

Setelah melihat laga simulasi tersebut diharapkan pihak kepolisan bisa mengeluarkan izin.

x

Check Also

Bali United Gelar Latihan Perdana, 13 Pemain Masih Absen

Denpasar – Skuad Bali United sudah terlihat mulai berlatih kembali pada Senin (8/2/2021) lalu di ...