Home > Berita Liga Indonesia > Tanggapan PT LIB Soal Keputusan Madura United Bubarkan Tim

Tanggapan PT LIB Soal Keputusan Madura United Bubarkan Tim

Madura United Ingin Datangkan 5 Pemain Baru di Putaran Kedua

Madura United

Madura United resmi mengumumkan membubarkan tim pada Seni, 28 Desember lalu, yang mana mereka lebih memilih untuk menata internal dan fokus di akademinya. Tentu ini bukan kabar mengejutkan, karena sejak jauh-jauh hari kompetisi tidak kunjung jelas Direktur Madura United, Haruna Soemitro sudah mengatakan klub akan dibubarkan.

Menurut pihak tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu karena tujuan utama dari tim dibentuk untuk mengikuti kompetisi. Tapi karena sampai akhir Desember 2020, PSSI dan PT LIB tidak juga memastikan tanggal bergulirnya kompetisi akhirnya pembubaran jadi pilihan terbaik.

Menanggapi terkait pembubaran Madura United, Akhmad Hadian Lukita mengatakan kalau pihaknya akan menghormati keputusan klub. Hal ini karena ia paham semua dalam kondisi yang berat dan Madura United dari klub Liga 1 yang mengambil langkah itu lebih dulu.

“Pendapat saya terkait Madura United, tentu saja saya menghormati itu karena memang saat ini situasinya berat,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Karena itu hanya pembubaran untuk tim dan saya kira belum sampai pembubaran manajemen ya,” katanya.

Setelah mengetahui salah satu klub Liga, Akhmad Hadian mengatakan kalau dalam kondisi . . . . . . seperti ini PT LIB memang tidak bisa memberikan pesan khusus untuk klub-klub. Tapi, yang ada hanya harapan karena PT LIB juga masih terus berusaha memberikan yang terbaik dengan menjalin komunikasi bersama Polri.

“Tidak ada pesan khusus. Hanya apapun nantinya keputusan diizinkan atau tidak dari Kapolri, kedepannya kami perlu duduk bersama semua pihak,” kata Hadian.

Selain itu, Hadian mengatakan pihaknya akan segera mengumpulkan klub-klub, PSSI sampai yang lainnya untuk mencari solusi terbaik apabila mendapat izin ataupun tidak kantongi izin dari Polri.

“Pasti ada dan sedang kami rencanakan untuk tanggal pastinya kapan semua bisa berkumpul,” katanya.

“PSSI, klub-klub, dan LIB perlu duduk bersama untuk mencari solusi terbaik. Agar semua pihak pun bisa turut andil dalam menghadaoi situasi yang sangat sulit sekarang ini.”

 

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...