Home > Berita Bola > Tak Butuh Waktu Lama Bagi Pochettino Persembahkan Gelar Bagi PSG

Tak Butuh Waktu Lama Bagi Pochettino Persembahkan Gelar Bagi PSG

Mauricio Pochettino sukses mempersembahkan trofi Piala Super Prancis untuk Paris Saint-Germain setelah menaklukkan Olympique Marseille pada Rabu (13/1/2021) waktu setempat. Berduel di Stadion Bollaert-Delelis, Les Parisiens menang atas Les Olympiens dengan skor tipis 2-1.

Dua gol dari Paris Saint-Germain disumbangkan oleh Mauro Icardi (menit ke-39) dan Neymar (85′). Sementara itu, satu gol Marseille diciptakan Dimitri Payet satu menit jelang pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Piala Super Prancis untuk yang ke-8 kalinya secara beruntun. Bagi Maurico Pochettino, gelar Piala Super Prancis ini merupakan trofi pertama dalam karier kepelatihannya. Gelar itu juga menjadi trofi perdana yang dipersembahkan Pochettino untuk Paris Saint-Germain.

Menariknya, Pochettino mempersembahkan trofi Piala Super Prancis ini saat baru menjalani 3 pertandingan saja bersama PSG. Seperti diketahui, Pochettino baru saja ditunjuk sebagai pelatih PSG pada awal tahun ini, tepatnya 2 Januari 2021.

Ia didapuk menggantikan pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel, yang resmi dipecat pada Selasa (29/12/2020). Sebelum menjalani pertandingan melawan Marseille, Pochettino sudah lebih dulu menjajal perlawanan Saint-Etienne dan Stade Brest di Liga Prancis. Pada pertandingan debutnya, Pochettino . . . . . . gagal mempersembahkan kemenangan setelah ditahan imbang Saint-Etienne 1-1.

Adapun pada duel berikutnya, Pochettino berhasil membawa PSG berpesta di markas sendiri dengan menekuk Stade Brest 3-0. Dengan torehan 1 trofi dari 3 pertandingan bersama PSG ini jelas sangat berbanding terbalik dengan prestasi Pochettino saat melatih 3 klub sebelumnya, yaitu Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

Bersama Espanyol (2009-2012), Pochettino melewati 160 pertandingan tanpa satu pun gelar yang berhasil diraih. Adapun kala melatih Southampton (2013-2014), Pochettino juga masih nihil prestasi dari total 60 pertandingan. Sementara itu, kebersamaan Pochettino menjalani 293 pertandingan (2014-2019) bareng Spurs hanya mampu mengantarkan The Lilywhites menjadi finalis Piala Liga Inggris (2015) dan Liga Champions (2019).

 

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...