Home > Berita Liga Indonesia > Tak Ada Kompetisi, Pemain Arema Diminta Bijak Dalam Mengelola Keuangan

Tak Ada Kompetisi, Pemain Arema Diminta Bijak Dalam Mengelola Keuangan

Pemain Arema FC diminta bijak dalam mengelola keuangan. Permintaan itu karena sampai sekarang Liga 1 masih belum ada kepastian bergulirnya. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berencana melangsungkan kembali Liga 1 pada Februari 2021.
Tapi, belum tentu terealisasi karena tergantung izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polri sampai saat ini belum memberikan lampu hijau untuk melaksanakan Liga 1. Tanpa adanya izin, kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tidak bisa dilangsungkan sesuai rencana PSSI dan PT LIB.

“Kami sampaikan jangan neko-neko, yang penting keluarga cukup. Jangan berpikir gaya hidup yang lain karena pandemi belum tahu sampai kapan,” kata general manager Arema FC Ruddy Widodo.

“Kami biasanya memberikan wejangan seperti itu, karena sekarang madesu [masa depan suram] sepakbola Indonesia,” pria asal Madiun itu menambahkan.

Permintaan Ruddy, memang wajar adanya. Armada Carlos Oliveira itu tidak menerima gaji sesuai dengan nilai kontrak, karena PSSI mengizinkan seluruh klub memotong semenjak Liga 1 dihentikan. Selain itu, Ruddy menyampaikan ketidakpastian Liga 1, jangan membuat pemain Arema FC melupakan kewajibannya.

Skuad Singo Edan, mesti tetap rajin berlatih mandiri. Sejak beberapa bulan lalu, Arema FC sudah menghentikan aktivitas latihan bersama. Dendi Santoso dan kawan-kawan . . . . . . diperintahkan berlatih dari kediaman masing-masing.

“Banyak pemain yang tanya ‘abu-abu, Pak?’. Akhirnya, kami bilang kepada pemain untuk tetap profesional. Walau liga belum jelas, karena ini profesi, minimal pemain harus menjaga badan,” katanya.

Liga 1 musim ini sempat berjalan selama tiga pekan. Tapi, PSSI memutuskan menghentikannya pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona melanda Tanah Aur. Sebelum Liga 1 dihentikan, Arema FC bermain tidak konsisten.

Arema FC hanya mampu memetik satu kemenangan atas TIRA Persikabo. Sementara dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Arema FC takluk 2-1 dari Persib Bandung dan dua gol tanpa balasan dari PSIS Semarang.

Raihan itu membuat Arema FC harus puas menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan kesayangan Aremania itu mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib yang berada di pucuk.

 

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...