Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Sponsor Mulai Kehilangan Kepercayaan Terhadap Kompetisi di Indonesia?

Sponsor Mulai Kehilangan Kepercayaan Terhadap Kompetisi di Indonesia?

Samarinda – Dibatalkannya Liga 1 2020 oleh PSSI berdampak pada tingkat kepercayaan sponsor. Hal ini juga dirasakan oleh Borneo FC yang saat kesulitan mencari sponsor untuk kompetisi Liga 1 2021.

Seperti diketahui dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 batal tanpa ada tim yang juara dan terdegradasi.

Namun demikian, dalam rapat Exco PSSI belum diambil keputusan terkait kapan Liga 1 2021 akan dmulai. Hal ini masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI pada Februari mendatang.

Menurut CMO Borneo FC, Novi Umar, pihaknya saat ini kesulitan untuk mendapatkan sponsor tim karena kepercayaan sponsor terhadap kompetisi saat ini berkurang.

“Tapi tentu akan sangat sulit di musim ini. Yang pertama, kami harus bisa meyakinkan sponsor. Sebab dengan dihentikannya kompetisi, sudah pasti mengurangi kepercayaan pihak ketiga pada sepakbola Indonesia,” kata Novi.

Selain itu, adanya pandemi Covid-19 ini membuat banyak perusahaan sponsor mengalami kesulitan finansial sehingga kesulitan . . . . . . juga untuk bekerja sama.

“Ada pihak ketiga yang menyatakan masih mencoba menstabilkan keuangan mereka di tahun ini. Kami sangat memahami itu karena semua terdampak akibat pandemi virus corona yang tak kunjung reda di Indonesia,” jelas Novi.

Namun demikian, Novi mengaku pihaknya tidak akan menyerah begitu saja dengan keadaan, dan meyakini akan ada pihak sponsor yang mau bekerja sama pada ajang Liga 1 2021.

“Makanya saya katakan, kami akan bekerja lebih ekstra menggaet sponsor di musim ini. Mudah-mudahan usaha kami bisa mendapatkan hasil untuk Borneo FC di musim ini,” harapnya.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...