Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Tanggapi Sikap Bruno Fernandes Yang Ngotot Menolak Diganti

Solskjaer Tanggapi Sikap Bruno Fernandes Yang Ngotot Menolak Diganti

Pertandingan bigmatch antara Liverpool Vs Manchester United berlangsung antiklimaks dan berakhir imbang tanpa gol. Walau mendominasi jalannya pertandingan, Liverpool minim peluang membahayakan. Berbeda dengan dengan Man United yang punya setidaknya 2 peluang besar lewat Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Memanfaatkan kerja sama Marcus Rashford dan Luke Shaw pada menit ke-76, Bruno melepaskan sepakan ke arah gawang Liverpool, tapi masih bisa diblok oleh Alisson. Begitu juga dengan peluang Paul Pogba pada menit ke-84, Alisson Becker jadi aktor utama penghambat Setan Merah.

Bruno Fernandes jadi salah satu pemain yang disoroti pada pertandingan ini, terutama karena ia tidak berhasil membongkar pertahanan Liverpool. Tidak cuma itu, Bruno juga sempat menolak untuk diganti pada pertandingan melawan Liverpool. Tepatnya pada menit ke-89, Ole Gunnar Solskjaer sudah menyiapkan Mason Greenwood untuk menggantikan Bruno Fernandes. Tapi pemain asal Portugal itu menunjukkan gestur penolakan untuk digantikan.

Banyak pihak yang mengatakan kalau sikap Bruno Fernandes adalah bagian dari strategi mengulur waktu agar Man United bisa membawa pulang 1 poin dari lawatannya ke Anfield. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer memastikan pergantian Bruno adalah karena alasan taktik.

“Itu adalah keputusan taktikal,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Bruno sudah banyak membantu kami di setiap pertandingan sejak ia datang. Ia di sini dan sudah banyak berlari,” kata Solskjaer.

Lebih lanjut, Ole mengaku melakukan perjudian dengan menggantikan Bruno Fernandes . . . . . . dengan Mason Greenwood.

“Mengenai itu, kehadiran Paul Pogba di lini tengah bisa jadi kesempatan kami (mencetak gol). Mason (Greenwood), saat ia dapat peluang maka bisa mencetak gol dalam sekejap mata,” katanya.

“Maka itu sedikit terlalu berjudi untuk menurunkan Mason Greenwood, karena dia juga harus bertahan di sisi itu dari Andy Robertson,” katanya.

Dengan hasil imbang ini, Man United tetap berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Mereka unggul 2 poin dari peringkat kedua, Manchester City tapi The Citizens masih memiliki simpanan 1 pertandingan. Pasca menahan imbang Liverpool, Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya bisa tampil lebih baik lagi.

“Kami bisa tampil lebih baik lagi, kami tahu itu,” kata Solskjaer.

“Kami bisa lebih tenang dan tidak terlalu sering kehilangan bola. Beberapa hal itu perlu ditingkatkan.”

“Tim ini saling berkerja keras untuk satu dengan lainnya, kami bertahan dari depan dan menunjukkan attitude tidak ada pemain yang lebih besar dari tim,” katanya.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...