Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Minta MU Fokus Raih Kemenangan Tak Perlu Pikirkan Klasemen

Solskjaer Minta MU Fokus Raih Kemenangan Tak Perlu Pikirkan Klasemen

Manchester United bisa menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pada pertengahan pekan ini. Syaratnya, Manchester United harus meraih setidaknya satu poin saat bertanding melawan Burnley dalam pertandingan pekan ke-18, Selasa (12/1/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.15 WIB.

Hasil imbang akan membuat mereka merebut posisi puncak dari tangan Liverpool dan unggul satu angka. Sementara kalau menang, tim berjuluk The Red Devils itu akan bertengger di puncak dengan unggul tiga angka atas Liverpool. Saat ini Manchester United dan Liverpool memiliki koleksi poin yang sama, yakni 33.

Ole Gunnar Solskjaer optimistis bisa mencuri angka dari pertandingan yang diadakan di kandang Burnley, Stadion Turf Moor. Tapi, kalau berhasil menang atas Burnley dan mengakusisi posisi teratas, Solskjaer meminta satu hal pada pemainnya, yakni tidak merasa puas dan menganggap tugasnya sudah selesai.

“Terkadang dengan hasil yang kami dapatkan di awal, itu membuat lebih sulit bagi para pemain dan lebih mudah bagi orang untuk mengkritik kami dan klasemen, dan mungkin sedikit khawatir,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Football365.

“Tapi, satu pertandingan di tangan yang kami miliki hanya akan terasa bagus jika kami memenanginya.”

“Kami cukup kesulitan pada awal . . . . . . musim dengan melawan Palace dan Tottenham dan itu membuat kami tidak ingin melihat papan klasemen. Bahkan saat kami tidak melihatnya, orang-orang selalu membicarakan posisi kami.”

“Sekarang ini tantangan yang berbeda. Tandang ke Burnley dengan posisi di klasemen yang sekarang.”

“Kami harus agresif dan menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras dan para pemain tidak boleh berpikir sedetik pun kalau mereka sudah memecahkannya.”

“Klasemen liga tidak berpengaruh saat ini. Baru akan menjadi penentuan apabila sudah memasuki Maret dan April.”

“Ini adalah saatnya kami mengejar ketertinggalan karena kami memulai liga terlambat.”

“Sekarang semuanya tentang tampil dengan benar dan menambah poin di papan klasemen serta tidak membiarkan tim lain lolos begitu saja. Kami sudah melakukannya dengan baik,” kata Solskjaer menambahkan.

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...