Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Berharap MU Bisa Memberikan Kekecewaan Bagi Liverpool

Solskjaer Berharap MU Bisa Memberikan Kekecewaan Bagi Liverpool

Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 17 Januari malam WIB. Menurut Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, timnya bukanlah favorit di pertandingan nanti.

Saat ini Man United sejatinya memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 36 poin. Mereka unggul tiga angka atas Liverpool yang ada di posisi kedua. Akan tetapi, Solskjaer tidak melihat kondisi ini sebagai alasan untuk membuat Man United sebagai favorit.

Meski The Red Devils kini tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka dalam liga, Solskjaer tetap menyebut bahwa Liverpool sebagai favorit pemenang pada laga nanti. Sebab, Liverpool kini sudah memiliki catatan bagus di Anfield.

Skuad besutan dari Jurgen Klopp itu tercatat sudah tidak pernah menelan kekalahan di Anfield dalam gelaran Liga Inggris sejak April 2017.

Sementara itu, terakhir kali The Red Devils bisa menumbangkan Liverpool di dalam Anfield pada ajang Liga Inggris adalah di bulan  Januari tahun 2016.

Maka dari itu, seandainya pada pertandingan nanti Man United yang akan keluar sebagai pemenang, maka Solskjaer nantinya akan menganggapnya sebagai kejutan.

Terlebih Liverpool kini memiliki skuad yang hebat dengan pemain-pemain top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Alisson Becker.

“Jika Anda melihat beberapa musim terakhir, saya pikir itu akan mengecewakan dan akan mengejutkan,” kata Solskjaer, dilansir dari Goal, Sabtu (16/1/2021).

“Posisi kami saat ini (di klasemen) adalah hasil dari semua kerja keras yang telah kami lakukan di tempat latihan dan apa yang dilakukan para pemain setiap hari dan kami mungkin pantas berada di tempat kami saat ini,” terang manajer asal Norwegia itu.

“Saya rasa banyak yang akan merasa kesal jika kami kembali ke enam minggu lalu dan mengatakan bahwa kami bisa mengalahkan Liverpool di Anfield. Kami menantikan pertandingan ini dan berharap kami dapat menyebabkan kekecewaan itu,” lanjutnya.

Seandainya Man United berhasil mengalahkan Liverpool akhir pekan ini, maka mereka akan unggul enam poin atas The Reds dan semakin kukuh berada di posisi puncak. Maka dari itu Solskjaer menjadikan kemenangan sebagai target mereka.

“Saya pikir setiap tim memasuki setiap pertandingan dengan berpikir mereka bisa memenangkannya dan kami tahu kami bisa mengalahkan siapa pun, di mana pun pada hari tertentu,” tegas Solskjaer

x

Check Also

Tercecer di Liga Inggris, Penyerang Liverpool Kini Targetkan Liga Champions

Sadio Mane, pemain depan Liverpool, berkomentar mengenai target timnya yang meleset. The Reds sangat sulit ...