Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Berambisi Tundukkan Liverpool di Anfield

Solskjaer Berambisi Tundukkan Liverpool di Anfield

Manchester United untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Inggris usai menang tipis 1-0 atas Burnley. Manchester United menang berkat gol semata wayang Paul Pogba pada menit ke-71 dalam pertandingan tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Selasa (12/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan 1-0 Manchester United atas Burnley sudah cukup mendepak posisi Liverpool dari peringkat pertama.

Man United sekarang mengoleksi 36 poin, unggul 3 angka dari Liverpool yang mengumpulkan 33 poin dari 17 pertandingan. Di pekan berikutnya, tepatnya pada pekan ke-18, Setan Merah dan Liverpool akan saling bentrok. Duel sarat gengsi dan rivalitas itu akan diadakan di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB.
Duel bertajuk North West Derby di Anfield akan menjadi ujian bagi Manchester United dalam mempertahankan posisi puncak.

Di Anfield, pasukan Juergen Klopp masih memegang status tidak terkalahkan dalam kurun waktu 3,5 tahun di Liga Inggris. Sang juara bertahan terakhir kali merasakan kekalahan di Anfield saat melawan Crystal Palace pada 2017, di mana mereka waktu itu takluk 1-2. Sejak saat itu, The Reds bersama Juergen Klopp membuat Anfield menjadi angker di Premier League.

Tapi, Liverpool patut waspada terhadap skuad Ole Gunnar Solskjaer karena mereka memiliki catatan mentereng kala bertanding di luar kandang. Manchester United sekarang tercatat tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan tandang . . . . . . terakhir mereka di pentas Liga Inggris. Rinciannya adalah skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih 12 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Hebatnya, Man United sampai sekarang masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam partai tandang Premier League 2020-2021. Berbekal rekor impresif itu, Ole Gunnar Solskjaer mengusung misi untuk meruntuhkan keangkeran Anfield. Pelatih asal Norwegia itu mengaku siap untuk menaklukkan Liverpool di Anfield.

“Ini posisi yang brilian. Tentu saja kami tahu akan berhadapan dengan Liverpool yang memiliki rekor tiga setengah musim yang luar biasa di kandang,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami tahu ini bakal menjadi laga sulit, tapi kami siap untuk itu.”

“Saya rasa kami tidak bisa meminta waktu yang lebih baik untuk melawan Liverpool karena tim dalam kondisi yang baik, dalam performa yang baik, kami lapar.”

“Pemain kami ingin menjadi lebih baik dan itulah ujian dari karakter dan kualitas bagi tim lawan,” kata Solskjaer melanjutkan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...