Home > Berita Liga Indonesia > Soal Turnamen Pramusim, PT LIB Kini Fokus Dapatkan Izin Lebih Dulu

Soal Turnamen Pramusim, PT LIB Kini Fokus Dapatkan Izin Lebih Dulu

Jakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku sudah mengetahui usulan dari beberapa klub Liga 1 untuk digelar turnamen pra musim terlebih dahulu sebelum dimulainya Liga 1 2021.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, pihaknya saat ini masih fokus dengan persiapan untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021, termasuk dalam hal ini yang terpenting adalah mengurus perizinan dari Polri.

“Sekarang kami masih fokus untuk mendapat izin lebih dahulu,” jelas Akhmad Hadian kepada wartawan.

“Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin. Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai baru bisa membuat rencana turnamen pramusim,” tambahnya.

Hingga saat ini, izin dari Polri sebagai syarat mutlak untuk menggelar kompetisi belum dikantongi, sehingga PSSI dan PT LIB belum bisa menentukan kapan Liga 1 dan Liga 2 2021 dimulai.

Untuk itu, PT LIB berencana menggelar simulasi pertandingan lengkap . . . . . . dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar pihak kepolisian menjadi yakin bahwa Liga 1 dan Liga 2 2021 sudah bisa digelar.

Namun sebelumnya, PT LIB berencana akan bertemu dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, Listyo Sigit Prabowo.

Terkait kapan waktunya PT LIB akan bertemu dengan Kapolri, Akhmad Hadian mengaku masih belum tahu.

“Belum ada waktu pasti kapan bertemu, karena setelah pelantikan kami baru akan bersurat lebih dahulu,” jelas Akhmad Hadian.

x

Check Also

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam ...