Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Soal Liga 1 2021, Madura United Tak Ingin Buru-buru

Soal Liga 1 2021, Madura United Tak Ingin Buru-buru

Surabaya – Madura United menyambut positif keputusan PSSI yang membatalkan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (20/1/2021) diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan dengan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Selain itu, terkait Liga 1 2021 akan dibicarakan kembali dalam kongres tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar pada Februari 2021 mendatang.

Keputusan pembatalan ini sudah sesuai dengan keinginan sebagian besar klub yang sebelumnya telah menggelar pertemuan secara daring dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada 15 Januari lalu.

Menurut Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, pihaknya merasa lega karena sudah ada kepastian terkait status Liga 1 2020.

“Klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan,” kata Zia Ul Haq, Jumat (22/1/2021).

Sementara ini, Madura United masih menunggu keputusan selanjutnya dari PSSI terkait Liga 1 2021, dan belum merencanakan untuk mempersiapkan tim kembali.

“Langkah-langkah Madura United untuk persiapan Liga 1 2021 dalam posisi menunggu rencana PSSI dan LIB. Jadi, sementara Madura United belum akan bertindak untuk persiapan Liga 1 sebelum ada kepastian regulasi,” tegas Zia Ul Haq.

Sebenarnya pembatalan kompetisi di tengah jalan ini sudah ketiga kalinya dalam sepak bola Indonesia.

Yang pertama pada Liga Indonesia 1997/1998. Saat itu kompetisi terpaksa dihentikan karena situasi politik dan ekonomi yang tidak memungkinkan.

Lalu pada 2015, Liga Super Indonesia juga gagal menyelesaikan musimnya karena Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, memutuskan untuk membekukan kepengurusan PSSI.

Akibat adanya campur tangan Pemerintah kepada PSSI ini membuat FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia dengan melarang Timnas Indonesia berlaga di ajang internasional.

x

Check Also

Madura United Mulai Bergerak Menyusun Kekuatan Untuk Musim 2021

Surabaya – Sebagian besar pemain Madura United berkomitmen untuk tetap bertahan menjadi bagian dari skuad ...