Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Soal Kelanjutan Liga 1, PSIS Minta PSSI Bersikap Realistis

Soal Kelanjutan Liga 1, PSIS Minta PSSI Bersikap Realistis

Semarang – Manajemen PSIS Semarang meminta agar PSSI tidak memaksakan Liga 1 dapat digulirkan kembali dalam waktu dekat karena pemerintah akan memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah Jawa dan Bali.\

Seperti diketahui, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, menyebutkan bahwa kelanjutan Liga di Indonesua sepenuhnya bergantung izin dari pihak kepolisian karena pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari badan nasional penanggulangan bencana (BNPB).

Meski demikian, belum lama ini pemerintah akan memberlakukan Pelaksaanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali untuk menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan kembali meningkat dua wilayah tersebut.

Sementara itu, pelaksanaan PSSB ini akan diberlakukan pada tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.

Menurut CEO PSIS, AS Sukawijaya, penerapan PPKM ini akan membuat klub makin kesulitan, sehingga tidak mungkin melakukan persiapan bila memang Liga 1 digelar dalam waktu dekat ini.

“Kalau melihat aturan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang akan diterapkan mulai Senin tampaknya cukup sulit Liga 1 kembali jalan,” kata pria yang akrab disapa Yoyok ini.

“Mayoritas kota-kota yang . . . . . . punya klub Liga 1 diberlakukan PSBB, termasuk PSIS yang ber-home base di Semarang. Bagaimana klub mau latihan dan lain sebagainya? Pasti susah,” tambahnya.

Yoyok menyarankan agar PSSI dan PT LIB mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah, sehingga klub bisa menyusun program dengan lebih baik.

“Izin pun sama, pasti akan susah turun, karena tak bisa dipungkiri angka penyebaran Covid-19 masih tinggi. Bijak saja. Tidak usah memaksakan. Kasihan klub kalau seperti ini terus,” lanjut Yoyok.

Sementara itu, PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari ini untuk membicarakan nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Persiraja Banda Aceh

Jakarta – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga kompetisi ...