Home > Berita Liga Indonesia > Soal Kelanjutan Kompetisi, Wasit Liga 1 Menyebut Tak Bisa Dilakukan Mendadak

Soal Kelanjutan Kompetisi, Wasit Liga 1 Menyebut Tak Bisa Dilakukan Mendadak

Wasit terbaik Piala Presiden 2018, Oki Dwi Putra akui masih butuh waktu lama untuk Liga 1 kembali bergulir. Oki Dwi Putra sendiri bukan tanpa alasan, menurutnya setiap tim masih butuh waktu untuk persiapan. Apalagi para pemain di Liga 1 juga sudah lama tidak bermain dalam sebuah pertandingan.
Belum lagi mengembalikan kondisi fisik para pemain yang pastinya alami penurunan. Untuk itu setidaknya membutuhkan dua atau tiga bulan untuk persiapan tim mengembalikan kondisi seperti semula.

“Persiapan itukan minimal dua atau tiga bulan, sekarang saja belum ada kabar. Berapa lama waktu yang harus dipersiapkan?” katanya.

Sebagai contohnya, kalau saat ini PSSI sudah mengumumkan jadwal, maka ada baiknya akan diadakan pada bulan Maret atau April. Tapi sampai saat ini PSSI dan PT LIB belum memutuskan kapan Liga 1 akan kembali diadakan. Yang jelas, masih butuh waktu beberapa bulan ke depan untuk Liga 1 kembali diadakan.

“Kalau pun sekarang sudah ada (kabar) kan berarti antara Maret atau April, tapikan belum tentu. Masih lumayan lama pastinya. Belum tahu kemungkinan dan planning ke depannya bagaimana,” katanya.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB sepakat untuk mengadakan kembali Liga 1 pada bulan Februari. Hanya pada saat rapat PT LIB bersama para klub beberapa waktu lalu, banyak yang setuju kalau Liga 1 2020 dihentikan untuk melanjutkan musim selanjutnya. Baik PSSI dan PT LIB saat ini masih menunggu izin dari kepolisian untuk mengadakan kembali Liga 1.

x

Check Also

Simon McMenemy Gabung Bhayangkara FC Lagi Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Simon McMenemy sudah datang bukan untuk menjadi pelatih, melainkan direktur teknik untuk Bhayangkara Solo FC. ...