Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong : “Saya Ingin Liga 1 dan 2 Segera Bergulir”

Shin Tae-yong : “Saya Ingin Liga 1 dan 2 Segera Bergulir”

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap kompetisi sepak bola di Tanah Air bisa kembali digulirkan. Kompetisi sepak bola Indonesia sudah terhenti selama kurang lebih 10 bulan. Hal ini diakui Shin Tae-yong sangat mempengaruhi tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia. Pasalnya tanpa adanya kompetisi, pelatih asal Korea Selatan tersebut kesulitan dalam memantau perkembangan pemain-pemainnya. Maka dari itu, Shin Tae-yong ingin baik Liga 1 dan Liga 2 dapat dilanjutkan.

“Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan Liga 2 segera bergulir,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka,” katanya.

Lebih lanjut, selain bisa memantau perkembangan anak asuhnya, dengan adanya kompetisi juga akan memberikan dampak positif bagi para pemain. Salah satunya yaitu pemain bisa secara rutin merasakan atmosfer pertandingan. Sentuhan bola pun juga bisa dijaga oleh pemain. Memang hal itu bisa dilakukan saat timnas jalani TC dan gelar uji coba, Tapi, Shin Tae-yong mengatakan tidak bisa selalu andalkan uji coba, kompetisi masih . . . . . . sangat dibutuhkan.

“Karena melalui kompetisi resmi, pemain nakan mendapatkan atmosfer pertandinga,” kata Shin Tae-yong.

“Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas.”

“Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” katanya.

Dalam hal ini Shin Tae-yong bahkan menyebut kompetisi sebagai jantung pembinaan. Pelatih berusia 51 tahun ini juga menambahkan kalau akan terkendala menjalankan programnya bila tanpa kompetisi.

“Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?,” kata Shin Tae-yong.

“Kompetisi merupakan jantung pembinaan.”

“Saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuad timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya,” katanya.

x

Check Also

Lepas Timnas Putri Indonesia ke Piala Asia Wanita 2022, Ketum PSSI Mengaku Terharu

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak bisa menahan rasa harunya saat melepas rombongan ...