Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. Hal ini juga dirasakan langsung oleh pemain Timnas U-19, Titan Agung Bagus Fawwazi.

Menurut pengakuan Titan yang juga ikut menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Spanyol beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong baru menghentikan latihan bila tenaga pemainnya sudah benar-benar habis.

“Dia (Shin Tae-yong) memang keras saat latihan,” kata Titan Agung.

“Kalau belum capek beneran, gak boleh berhenti, harus sampai habis,” sambungnya.

Cara berlatih seperti ini tentunya bukanlah hal yang mudah bagi para pemain Timnas U-19. Apalagi ditambah dengan cuaca dingin yang sedang berlaku di Spanyol.

Pada saat Timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Spanyol pada akhir Desember hingga pertengahan Januari 2021 lalu, suhu di Spanyol mencapai 3-4 derajat celcius.

“Sebulan di Spanyol saat musim dingin sekali, udaranya tiga derajat celcius sampai empat derajat celcius,” ungkap Titan Agung.

“Saya belum pernah merasakan cuaca seperti itu,” lanjutnya.

“Saya latihan tidak keringatan, malah flu, padahal sudah pakai jaket,” tuturnya.

Meski demikian, Titan tetap menikmati program . . . Gabung . . . latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dengan semangat.

Namun sayangnya, rencana laga uji coba dengan beberapa klub di Spanyol dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di sana.

Akhirnya rombongan pemain Timnas U-19 Indonesia dipulangkan lebih awal dari jadwal semula, yakni pada 13 Januari lalu.

Setelah sampai di Tanah Air, para pemain Timnas U-19 dikembalikan ke klubnya masing-masing dengan tetap diharuskan melakukan latihan secara disiplin setiap harinya.

“Pesan setelah saat di klub karena di sana kayak habit baru, kebiasaan baru gak boleh ditinggalkan ketika di klub,” ucap Titan Agung.

“Kalau pagi latihan, sore latihan maksimal, makan dan tidur dijaga,” tutupnya.

x

Check Also

Eks Asisten Xavi Hernandez Minati Punggawa Timnas U-19 Indonesia?

Jakarta – Gelandang serang Timnas U-19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, saat ini tengah menjalani trial ...