Home > Berita Liga Inggris > Shaqiri Mulai Gerah di Liverpool Karena Jarang Main

Shaqiri Mulai Gerah di Liverpool Karena Jarang Main

Xherdan Shaqiri sudah mengaku “frustrasi” ada di Liverpool belakangan ini, dengan rentetan cedera yang sudah membuatnya jarang bisa bermain bersama dengan tim utama.

Seperti yang sudah kita ketahui, persaingan untuk bisa memperebutkan tempat di dalam tim arahan dari Jurgen Klopp sudah terbilang cukup ketat, bahkan tanpa adanya masalah cedera sekali pun.

Shaqiri sendiri sudah jarang mendapatkan menit dalam bermain seperti yang sudah ia harapkan dan pemain yang berusia 29 tahun itu pun sudah kesulitan untuk masuk dalam rencana Klopp.

Kepergian ke tim lain juga lantas mengemuka seturut fakta bahwa ia sudah jarang tampil, namun bintang dari Swiss ini memilih bertahan dan bertekad untuk menghadapi tantangan ke depan.

Dia berharap masa depan yang lebih baik setelah turun selama 29 menit dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-1 atas Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, yang menjadi penampilan kedelapannya musim ini.

“Saya fit lagi dan telah kembali. Saya merasa bagus, saya siap untuk bermain,” kata Shaqiri kepada laman resmi Liverpool.

“Saya tak sabar untuk pertandingan ke depan dan paruh kedua musim untuk mencoba membantu tim meraih banyak pencapaian. Saya menantikan itu.

“Ini normal ketika Anda cedera atau ketika Anda tidak bisa membantu tim dan Anda merasa frustrasi. Anda di rumah melihat rekan-rekanmu bermain lewat TV dan pastinya Anda juga ingin berada di sana. Namun itu adalah bagian dari sepakbola, bagian dari kehidupan.

“Saya sudah bekerja keras untuk kembali, jadi saya sekarang merasa senang . . . . . . bisa bersama tim. Saya kini mencoba untuk membantu tim jika saya dimainkan dan mencoba untuk memenangkan pertandingan, yang mana adalah hal terpenting bagi kami saat ini. Saya mencoba membantu dengan kualitas saya.”

Shaqiri absen sembilan pertandingan karena masalah otot selama November dan Desember kemarin, namun Liverpool yang ditinggal banyak pemainnya justru menggapai puncak klasemen Liga Primer dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Adapun trofi sekali lagi menjadi target untuk klub Merseyside tersebut, dengan semua pemain di tim Klopp bertekad untuk memainkan peran, tak terkecuali Shaqiri.

Ia menambahkan: “Saya pikir itu adalah tujuan dari Liverpool dan kami harus mengejar pencapaian besar, trofi besar. Itu juga menjadi tujuan kami tahun ini.

“Tentu saja kami ingin berada di puncak namun kami membutuhkan performa yang sangat, sangat bagus dan kami harus berada di puncak untuk meraih pencapaian seperti itu.

“Kami berada dalam momen yang bagus namun kami perlu bekerja keras. Jika kami bekerja keras dan berada di level top kami, kemudian akan sangat sulit untuk melawan kami.”

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...