Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sering Dipinjamkan Ke Klub Lain, Lucas Piazon Kecam Perlakuan Chelsea

Sering Dipinjamkan Ke Klub Lain, Lucas Piazon Kecam Perlakuan Chelsea

Braga – Mantan pemain Chelsea, Lucas Piazon, mengkritik manajemen Chelsea yang disebutnya hanya ingin mengambil keuntungan darinya dengan selalu meminjamkannya ke klub lain.

Diketahui Piazon datang ke Stamford Bridge setelah Chelsea membelinya pada 2011 dari Sao Paulo.

Sejak dibeli, Piazon hanya punya tiga penampilan saja bersama Chelsea, dari 2011 hingga 2021 ini.

Sisanya, Piazon menghabiskan karirnya bersama Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Total sudah tujuh kali Piazon dipinjamkan Chelsea, yakni ke Malaga (2012/2013, Vitesse (2013/2014), Frankfurt (2014/2015), Reading (2015/2016), Fulham (2016-2018), Chievo (2019), dan Rio Ave (2019/2021).

Setelah meninggalkan Chelsea dan kini bermain untuk Braga, Portugal, Piazon seakan menumpahkan kekesalannya kepada mantan klubnya itu karena dinilainya hanya mementingkan bisnis saat mendatangkannya, tanpa memperhatikan nasib pemain.

“Pada awalnya, saya merasa Chelsea benar-benar menginginkan saya dan sangat ingin saya melakukannya dengan baik dan kembali,” ungkap Lucas Piazon.

“Tapi setelah pinjaman ketiga atau keempat, saya tahu itu mungkin hanya bisnis. Itu seperti diberitahu ‘Anda akan pergi ke luar dan seseorang akan membeli Anda, dan Anda akan bahagia, Anda tidak akan bermain di sini lagi,” lanjutnya.

Piazon juga menjelaskan bahwa tidak mudah bagi seorang pemain untuk berganti-ganti klub karena ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi di lingkungan yang baru, dengan kompetisi yang berbeda.

“Saya beri Anda contoh. Ketika saya pergi dari Belanda ke Jerman, itu dunia yang sama sekali berbeda karena liga Jerman sama sekali berbeda dari liga Belanda. Tim tempat saya bermain di Belanda sangat berbeda dari tim tempat saya bermain di Jerman,” jelas Piazon.

“Cara mereka ingin bermain, apa yang diinginkan pelatih dari saya di satu tempat dan apa yang diinginkan pelatih dari saya di tempat lain, itu butuh waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan apa yang dia inginkan dan apa yang diinginkan tim,” sambungnya.

“Mungkin jika saya tetap di Jerman, saya bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik karena itu perubahan besar. Itu selalu menjadi perubahan besar, dan butuh waktu. Anda harus bersabar, tapi saat dipinjamkan tidak ada kesabaran. Tekanan pada Anda untuk tampil sangat besar karena Anda berasal dari Chelsea,” ungkapnya.

x

Check Also

Timo Werner Disarankan Ubah Gaya Main Agar Bisa Gacor di Chelsea

London – Timo Werner masih kesulitan mencatatkan namanya di papan skor bersama Chelsea. Menurut Michael ...