Home > Berita Liga Inggris > Semasa Masih Aktif, Ferguson Pernah Ribut Dengan 7 Pemain MU Ini

Semasa Masih Aktif, Ferguson Pernah Ribut Dengan 7 Pemain MU Ini

Sir Alex Ferguson adalah pelatih tersukses dari Manchester United. Dia sudah berhasil mempersembahkan 38 buah trofi, 13 buah di antaranya adalah titel juara Liga Inggris.

Pelatih asal Skotlandia tersebut sudah terkenal gahar kepada anak asuhnya. Dia juga blak-blakan terhadap pemain-pemainnya sehingga sudah sering berselisih dengan beberapa nama besar dari Man United selama 27 tahun mengasuh Setan Merah.

Berikut adalah tujuh pemain dari Man United yang sudah pernah bertengkar dengan Sir Alex Ferguson:

7. Roy Keane

4 Serangan Roy Keane untuk Manchester United - Bola Liputan6.com

Sir Alex Ferguson dan Keane ialah dua karakter yang cukup temperamental. Hal lumrah jika keduanya cukup sering berselisih.

Namun, selisih terbesar mereka adalah pada saat sang gelandang sudah mengirimkan hinaan kepada rekan satu timnya pada saat wawancara dengan MUTV, setelah timnya kalah dengan skor 4-1 dari Middlesbrough.

Ferguson tentu saja tidak terima dengan perlakukan dari Keane. Dia pun akhirnya mencopot jabatan Keane sebagai kapten dari Man United.

“Saya tidak akan memaafkan Ferguson. Ferguson keluar setelah itu dan mengatakan dia selalu melakukan yang terbaik dari Manchester United. Omong kosong,” kata Keane Off The Ball pada 2019 mengutip Planet Football.

6. Jaap Stam

The Truth About Selling Jaap Stam and How He Wanted To Stay Forever

Stam sudah menikmati masa kesuksesan yang luar biasa selama tiga tahun dengan memperkuat Man United. Dia sudah membantu timnya untuk meraih treble, tetapi itu tentu tidak menghentikannya untuk mengadu argumen dengan Ferguson.

Ferguson dilaporkan sudah marah besar dengan otobiografi dari Stam. Pasalnya, Stam dalam bukunya tersebut memerintahkan para pemainnya untuk selalu melakukan diving dalam sejumlah laga pada kompetisi Eropa.

Tidak mengherankan, bek tersebut akhirnya dikirim ke Lazio selama beberapa minggu kemudian.

5. Wayne Rooney

Gary Neville reveals what he told Wayne Rooney after asking to leave Man Utd  | Metro News

Rooney mungkin adalah pencetak gol terbanyak di United sepanjang masa, tetapi sang penyerang kini masih sering berselisih paham dengan Ferguson pada saat sembilan tahun bekerja bersama di Old Trafford.

Hubungan mereka juga renggang pada saat Rooney meminta pindah pada 2010. Namun, Rooney tidak kunjung berganti seragam.

Namun, pada saat menjelang pensiun pada 2013, Ferguson akhirnya mengungkapkan bahwa jika Rooney sekali lagi memintanya untuk meninggalkan Man United pada 2013, sebuah klaim yang sudah dibantah oleh Rooney.

4. Peter Schmeichel

Kisah Awal Mula Peter Schmeichel Gabung Manchester United | Republika Online

Schmeichel sudah meninggalkan Man United pada tahun 1999. Dia punya sebuah peran yang besar dalam membantu Man United meraih treble.

Kiper asal Denmark tersebut juga sempat akan dipecat pada 1994 karena sudah berselisih dengan Ferguson usai Setan Merah ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh Liverpool. Setelah itu ia segera menginstruksikan agennya untuk mencarikannya sebuah klub baru.

“Tidak ada yang bisa saya lakukan soal gol dan saya bermain sangat baik. Tapi setelah pertandingan dia langsung ke arah saya karena tendangan gawang saya tepat di tengah dan Neil Ruddock langsung menyundulnya,” kata Schmeichel.

Namun, hubungan Schmeichel dengan Ferguson sudah berhasil diperbaiki. Schmeichel kemudian berhasil memenangkan empat buah gelar Liga Premier lagi di Old Trafford.

3. Paul Ince

Legenda Manchester United: Paul Pogba Pasti Ditendang Sir Alex Ferguson -  Bolasport.com

Ince adalah bagian yang penting dari tim hebat Man United pertama dari Ferguson. Namun dia sudah menuntut untuk dipanggil ‘The Guv’nor’ oleh rekan satu timnya serta membuat jengkel Ferguson.

Hubungan dari keduanya juga akhirnya dingin, dan Ferguson sudah menyalahkan mantan kapten Timnas Inggris itu setelah Man United kalah dengan skor akhir 4-0 dalam Liga Champions pada saat melawan Barcelona di tahun 1994.

Sir Alex kemudian menjual Ince ke Inter Milan beberapa bulan kemudian. Saat kembali ke Inggris, Ince sudah bergabung bersama dengan Liverpool.

2. David Beckham

Man Utd news: Mike Phelan explains David Beckham being dropped for 2003  Real Madrid clash | Football | Sport | Express.co.uk

Pasangan ini awalnya memiliki sebuah hubungan seperti ayah dan anak. Beckham sudah sukses menembus skuad utama dari Man United melalui akademi.

Namun, Ferguson akhirnya kesal dengan gaya hidup dari Beckham yang dianggapnya seperti seorang selebriti. Pasalnya, kehidupan Beckham dinilai sudah menghambat kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Saat Man United mengalami sebuah kekalahan di putaran kelima Piala FA dengan skor akhir 2-0 dari Arsenal pada Februari 2003, Ferguson akhirnya marah.

Dia menendang sepatu bot yang ada di ruang ganti serta mengenai Beckham hingga akhirnya melukai pelipis mata kirinya Backham.

“Keesokan harinya, cerita itu muncul di media,” kata Ferguson dalam otobiografinya. Pada hari-hari itulah saya memberi tahu dewan bahwa David harus pergi.”

“Pesan saya pasti tidak asing bagi anggota dewan yang mengenal saya. Begitu seorang pemain Manchester United mengira dia lebih besar dari manajer, dia harus pergi. ”

Sang gelandang kemudian bergabung bersama Real Madrid. Namun, Ferguson dan Beckham tidak memiliki dendam.

1. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy names his toughest Manchester United opponents -  Manchester Evening News

Van Nistelrooy akhirnya sudah pindah ke Man United pada 2001. Dia sudah menjadi salah satu striker yang paling produktif dengan berhasil mencetak 150 gol dalam 219 penampilan.

Hanya saja semuanya sudah berubah menjadi suram pada tahun 2006. Ferguson sangat kesal pada sang penyerang di saat Man United sudah gagal menang di final Piala Liga Inggris atas Wigan.

“Saya menyumpahinya dengan nada kemarahan buta. Sombong dan keras kepala seperti saya,” ujar penyerang asal Belanda tersebut.

Ferguson juga sangat marah serta penyerang Belanda itu dan akhirnya dijual ke Real Madrid. Namun, Van Nistelrooy meminta maaf kepada Sir Alex beberapa tahun kemudian.

x

Check Also

Chelsea Belum Percaya Sepenuhnya Dengan Tammy Abraham

Pada era kepelatihan Frank Lampard, Tammy Abraham adalah pemain andalan Chelsea di lini depan dalam ...