Home > Berita Liga Spanyol > Sejumlah Pemain Bintang Iri Dengan Kaki Kiri Messi Yang Dianggap Sakti

Sejumlah Pemain Bintang Iri Dengan Kaki Kiri Messi Yang Dianggap Sakti

Sejumlah pesepak bola top dunia iri dan bahkan ingin ‘mencuri’ kaki kiri Lionel Messi karena dianggap begitu sakti. Lionel Messi diagungkan sebagai pemain kidal terbaik saat ini. Menurut data dari Transfermarkt, pria kelahiran Rosario itu sudah melahirkan 205 gol lewat kaki kirinya selama mentas di Liga Spanyol.

Tidak heran kalau banyak pemain tersohor yang sangat ingin memiliki kehebatan kaki terkuat sang superstar Barcelona.

Siapa saja sosok-sosok tersebut?

LUIS SUAREZ

Enam tahun lamanya Luis Suarez kerja bersama Messi di Barcelona atau sejak 2014. Main bareng dalam waktu lama, bomber timnas Uruguay itu kenal betul dengan kesaktian kaki kiri Si Kutu dari Rosario.

“Saya akan senang jika bisa memiliki kaki kiri seperti Messi. Semua orang tahu itu sangat spektakuler,” kata Suarez.

Kebersamaan Suarez dan Messi menggiring Barcelona menuju jalur kejayaan. Mereka berdua menghasilkan total 13 gelar selama bahu membahu untuk raksasa Catalunya.

CRISTIANO RONALDO

Walau terlibat rivalitas sengit, Cristiano Ronaldo tidak ragu untuk memuji kehebatan Messi. Ronaldo bahkan pernah mengaku ingin memiliki kaki kiri Messi. CR7, yang punya tendangan kaki kanan mengadakan, merasa dirinya bakal . . . . . . semakin komplet kalau memiliki kaki kiri seperti rival bebuyutannya itu.

“Saya mau memiliki kaki kiri seperti Messi. Kaki kirinya betul-betul luar biasa,” kata Ronaldo saat menghadiri penghargaan Ballon d’Or 2015 bersama Messi.

EDEN HAZARD

Eden Hazard menginjak usia 30 tahun pada 7 Januari 2021. Bintang Real Madrid itu pun mengungkapkan ingin memperoleh kado dari tiga sosok spesial yakni Messi, Ronaldo, dan Zinedine Zidane.

“Kaki kirinya,” kata Hazard saat ditanya bagian mana dari permainan Messi yang diinginkannya sebagai hadiah ulang tahun.

Sejak pindah ke Madrid pada 2019, Hazard belum pernah mendapat kesempatan berduel melawan Messi. Badai cedera memaksa dia absen dalam tiga edisi terakhir El Clasico.

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...