Home > Berita Liga Indonesia > Sejumlah Klub Desak Kepastian Jadwal Baru Usai Pembatalan Kompetisi Musim 2020

Sejumlah Klub Desak Kepastian Jadwal Baru Usai Pembatalan Kompetisi Musim 2020

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan pembatalan Liga 1 2020, kini sejumlah klub mendesak agar segera ada kejelasan kapan Liga 1 2021 akan mulai digelar.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Alamsyah Satyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi) mengungkapkan bahwa kepastian Liga 1 2021 akan dibicarakan dalam Kongres Tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar pada Februari mendatang.

Dalam rapat Exco PSSI yang digelar pada Rabu (20/1/2021) lalu diputuskan bahwa kompetisi Liga musim 2020 dibatalkan tanoa adanya juara dan degradasi. Namun dalam rapat tersebut tidak membahas soal dampak hukum terkait kontrak pemain dan sponsor hingga jadwal musim baru.

Karena itu, sejumlah klub Liga 1 kemudian mempertayakan kepastian Liga 1 2021 agar klub bisa mulai melakukan segala persiapannya.

“Sekarang sudah ada satu langkah yang dilalui, semoga ke depannya juga segara disampaikan keputusan-keputusan. Terutama soal kapan kompetisi akan dimulai,” kata Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara.

“Kalau sudah ada keputusan, kami juga bisa mengambil langkah selanjutnya. Baik itu soal persiapan tim dan juga soal kebijakan selanjutnya,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, yang mendesak agar PSSI tidak setengah-setengah dalam mengambil keputusan.

“PSSI dan LIB harus segera mengeluarkan petunjuk pelaksanaan dari pembatalan ini, karena pembatalan ini memiliki konsekuensi yang signifikan, baik dari segi komersial dan hukum terhadap semua klub,” ucap Teddy.

“PSSI/LIB harus segera memastikan tanggal berapa Liga 2021 akan dilaksanakan, semua klub perlu kepastian. Tidak bisa hanya bilang akan dilakukan setelah Lebaran. Semua klub perlu melakukan perencanaan, baik dari sisi teknis dan non-teknis,” lanjutnya.

x

Check Also

Simon McMenemy Gabung Bhayangkara FC Lagi Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Simon McMenemy sudah datang bukan untuk menjadi pelatih, melainkan direktur teknik untuk Bhayangkara Solo FC. ...