Home > Berita Liga Indonesia > Sejumlah Klub Bubarkan Tim, PSSI : “Kami Prihatin”

Sejumlah Klub Bubarkan Tim, PSSI : “Kami Prihatin”

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku ikut prihatin dengan adanya sejumlah klub yang memutuskan untuk membubarkan tim karena ketidakjelasan lanjutan kompetisi di Indonesia.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 memutuskan untuk membubarkan tim karena sampai sejauh ini belum ada kabar positif terkait lanjutan kompetisi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia sebelumnya telah merencanakan untuk menggulirkan kembali lanjutan Liga 1 2020/21 pada Februari 2021 mendatang, karena hingga akhir Oktober lalu izin dari pihak Polri masih belum didapatkan.

Pihak kepolisian memiliki pertimbangan karena masih tingginya angka penularan Covid-19 serta adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Meski demikian, untuk rencana bulan Februari mendatang ini pun masih abu-abu karena izin dari pihak kepolisian sebagai syarat mutlak untuk menyelenggarakan kompetisi masih belum dikantongi.

Dengan belum jelasnya kompetisi ini membuat tim seperti Madura United (Liga 1), PSMS Medan (Liga 2) dan yang lainnya memilih membubarkan tim.

Terkait hal ini, Yunus Nusi, mengaku prihatin, namun tidak bisa berbuat apa karena ia mengerti bagaimana kesulitan yang dihadapi klub karena tidak adanya pemasukan akibat kompetisi . . . . . . berhenti.

“Memang kami prihatin juga tapi kami tidak bisa memaksakan karena ini menyangkut masalah keuangan dari klub itu sendiri,” kata Yunus Nusi.

“Kami tahu bersama bahwa saat ini klub tidak mendapatkan pemasukan. Sementara tiap bulan mereka punya beban untuk menggaji, mengurus, dan membiayai ofisial termasuk juga biaya operasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Yunus Nusi juga mengungkapkan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan menggelar rapat pada pertengahan Januari nanti untuk membahas soal kompetisi.

“Kami juga menghargai itu dan apa boleh buat, kami sambil menunggu keputusan dari kepolisian, kami juga menunggu keputusan rapat Exco,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

“Kita tahu bersama beberapa klub juga sudah membubarkan timnya, mudah-mudahan bulan Januari ini kami sudah tahu berlangsungnya kompetisi atau dihentikannya kompetisi,” tandasnya.

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...