Home > Uncategorized > Sejumlah Fakta Menarik di Balik Torehan 760 Gol Cristiano Ronaldo

Sejumlah Fakta Menarik di Balik Torehan 760 Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Napoli pada partai Piala Super Italia di MAPEI Stadium, Rabu (20/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Torehan tersebut sudah menandai gol ke-760 CR7 sekaligus juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Dia resmi menggunguli raihan 759 gol milik Josef Bican. Untuk tim mana saja Ronaldo sudah memberikan golnya? Jauh sebelum menjadi manusia pemecah rekor bareng dengan Juventus, Ronaldo sudah memulai karier profesional bareng Sporting Lisbon.

Dia pergi dari sana pada tahun 2003 dengan mengantongi koleksi lima gol saja. Merantau ke Inggris, Ronaldo sudah bermain selama enam tahun untuk Manchester United serta pergi setelah menggelotontorkan 118 buah gol.

Sinar dari Ronaldo semakin terang saat ketika berseragam Real Madrid. Sang superstar akhirnya meraih predikat sebagai top scorer sepanjang masa klub lewat raihan 450 gol dari 438 pertandingan.

Adapun jumlah gol dari Ronaldo bersama klubnya pada saat ini, Juventus, adalah 85 buah. Bersama timnas Portugal, prestasi dari Ronaldo pun tidak kalah mentereng lewat gelontoran 102 gol.

Pemilik lima Ballon d’Or itu merupakan pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak dalam level internasional.

Rincian gol Ronaldo:

  • Sporting Lisbon: 5 gol
  • Manchester United: 118
  • Real Madrid: 450
  • Juventus: 85
  • Timnas Portugal: 102
x

Check Also

Inilah Model Cantik Yang Pernah Membuat Georgina Rodriguez Tinggalkan Ronaldo

Model sekaligus aktris asal Portugal, Rita Pereira, jadi salah satu wanita yang pernah membuat Georgina Rodriguez cemburu ...