Home > Berita Liga Spanyol > Sebelum Didepak, Diego Costa Sempat Bertengkar Dengan Asisten Pelatih Atletico

Sebelum Didepak, Diego Costa Sempat Bertengkar Dengan Asisten Pelatih Atletico

Striker veteran asal Spanyol, Diego Costa (32 tahun), sudah diputus kontrak oleh Atletico Madrid. Sebelum keputusan dibuat, ia disebut terlibat pertengkarangan sengit dengan asisten pelatih Diego Simeone, Nelson Vivas.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis senior Jose Ramon de la Morena kepada media ternama Spanyol, El Transistor, Kamis (31/12). Sejak pekan lalu, Costa memang sudah mengajukan permintaan meninggalkan klub karena alasan pribadi. Pada Selasa (29/12), ia resmi menandatangani pemutusan kontraknya bersama Atletico.

“Diego Costa berada dalam situasi yang sangat tidak nyaman dengan klub sebelum awal musim,” kata De la Morena.

“Ini bukan sesuatu yang terjadi mendadak, tapi ini seperti terpupuk dan menjadi semakin tegang.”

“Simeone mencoba membantunya. Luis Suarez tiba dan Simeone merotasi Diego Costa pada pertandingan pertama.”

“Tapi sikap Diego Costa malah menjadi lebih malas dan dia menjadi karakter negatif di ruang ganti. Itu membuat klub semakin takut.”

“Hubungan dengan pelatih dalam sesi latihan sudah tidak bisa diperbaiki dan dengan Nelson Vivas, asisten Simeone, bahkan lebih buruk.”

“Karena setelah pertandingan tandang di kandang Real Sociedad [Atleti menang 2-0 pada 23 Desember lalu], dia nyaris bertengkar dengan Nelson Vivas.”

“Setelah itu, Diego Costa berbicara dengan direktur olahraga klub [Andrea Berta] dan mengatakan kepadanya kalau dia memiliki masalah keluarga dan dia ingin pulang ke Brasil, menyusul keluarganya.”

“[Berta] mempersilakannya . . . . . . pergi, tapi [memberitahunya] kalau dia tidak bisa pindah ke klub di Liga Champions atau tim LaLiga tanpa Anda menebus klausul senilai €20 juta. [Costa] mengatakan tidak.”

“Semuanya menjadi tegang dan Diego Costa berhenti berlatih. Sekarang, ia dilepas dan Atletico terbebas dari masalah, tapi sekarang klub membutuhkan striker,” katanya.

Aman dikatakan, performa Costa di Atletico memang kurang maksimal sejak kembali dari Chelsea pada 2018. Maklum, pemilik 24 caps di timnas Spanyol itu sering dirongrong masalah kebugaran. Torehan gol sang pemain merosot drastis dalam periode keduanya bersama Los Rojiblancos, dengan hanya mencetak 19 gol dari 81 pertandingan.

Bandingkan dengan gelontoran 64 gol dari 135 pertandingan pada periode pertamanya di rentang 2010–2014. Sepanjang musim 2020/21, Costa baru mengemas dua gol dari tujuh laga. Gol terakhirnya untuk Atletico dicetak via sepakan penalti saat timnya menang 3-1 atas Elche pada 19 Desember lalu.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...