Home > Timnas Indonesia > SEA Games 2021, Shin Tae-yong Diminta Tak Mengulangi Kegagalan Indra Sjafri

SEA Games 2021, Shin Tae-yong Diminta Tak Mengulangi Kegagalan Indra Sjafri

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menargetkan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong untuk membawa medali emas SEA Games 2021. Walau baru akan bergulir pada bulan November mendatang, timnas Indonesia sudah diberi target di ajang SEA Games 2021.

Zainudin Amali memasang target tinggi pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam mendatang. Timnas Indonesia diharapkan bisa membawa pulang medali emas. Menpora berharap Shin Tae-yong tak mengulangi kegagalan Indra Sjafri di SEA Games 2019 lalu. Seperti diketahui, pada tahun 2019 lalu timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjari gagal mempersembahkan medali emas.

“Dari saya targetnya ada peningkatan dari SEA Games lalu,” kata Zainudin.

Saat itu timnas U-22 Indonesia takluk di partai final melawan Vietnam. Timnas U-22 Indonesia hanya mampu membawa medali perak. Shin Tae-yong pun diharapkan bisa melampaui pencapaian Indra Sjafri itu. Menpora mengatakan akan memberi dukungan penuh agar target itu tercapai.

“Yang menjadi perhatian kami di SEA Games tahun ini (2021) yaitu cabor sepak bola harus (meraih) medali emas,” kata Zainudin.

Sepanjang sejarah SEA Games, timnas Indonesia sendiri baru dua kali meraih medali emas. Momen itu terjadi pada tahun 1987 dan 1991. Adapun pencapaian timnas Indonesia di SEA Games lainnya adalah meraih medali perak pada edisi 1997, 2011, 2013, dan 2019.

 

x

Check Also

Ujicoba

Gagal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Begini Pelampiasan Pemain Tira Persikabo

Jakarta – Skuat Tira Persikabo gagal beruji coba melawan Timnas Indonesia U-22 yang sedianya digelar ...